Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, May 6, 2019

Redaksi sukabumiNews

Niat Shaum di Bulan Ramadan


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

NIAT PUASA RAMADAN SETIAP HARI, ATAU CUKUP SEKALI SAJA?

Apakah setiap hari ketika puasa Ramadan harus berniat, atau cukup sekali saja dengan niat puasa sebulan penuh?

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullahu menjawab:
Cukup sekali saja meniatkan puasa Ramadan di awalnya. Seandainya orang yang berpuasa tidak meniatkan setiap hari pada waktu malam harinya, maka dia telah meniatkan pada awal bulan.

Akan tetapi jika dia membatalkan puasanya pada pertengahan bulan karena safar, atau sakit, atau yang semisalnya, maka wajib untuk dia mengulang niatnya. Hal ini dikarenakan dia membatalkannya dengan tidak berpuasa karena safar, dan sakit, dan semisalnya.” [Diterjemahkan dari Fatawa arkan Al-Islam no.408 hal. 466]

BACA Juga: Tiga Waktu Terkabulnya Doa di BulanRamadhan


#nasihatsahabat
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close