Breaking
loading...

Saturday, May 11, 2019

Redaksi sukabumiNews

Muhibbah Ramadhan 1440 H, Kecamatan Parakansalak Jadi Pencermatan Pemkab Sukabumi

sukabumiNews, PARAKANSALAK - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan kegiatan rutin Muhibbah Ramadhan 1440 H. Kegiatan Muhibbah yang dilakukan Bupati kali ini yaitu di Masjid Al-Mubarokah, Kampung Pajagan RT.003 RW.004 Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Jum'at (10/05/2019) malam.

Bupati mengatakan, Pemkab Sukabumi melaksanakan kegiatan Muhibah Ramdhan ke Parakansalak untuk memberikan semangat lantaran di wilayah tersebut ada yang menjuarai Tahfiz Qur'an.

"Tahfiz qur 'an yang menjuarai perwakilan Sukabumi anak dari Parakansalak, jadi kita berikan semangat,” kata Marwan kepada sukabumiNews di sela-sela acara.

Marwan menjelaskan, pihaknya kemudian akan terus melakukan pembinaan sehingga ke depan pendidikan kita dorong untuk pemberdayaan anak-anak. “Dari tingkat SD ke SMP sertifikasi Diniyah menjadi satu target untuk menjadi pemantauan," tuturnya.

Bupati menambahkan, lantaran tantangan zaman ke depan begitu sulit, maka perlu kita menyakini bahwa silaturahmi seperti ini merupakam program penguatan posisi sukabumi religious. Salah satunya, jelas Marwan, dengan mengimplementasikan dalam bentuk kegiatan di lapangan seperti yang dilakukannya kali ini.

“Dan ini akan berlangsung rutin setiap tahunnya,” jelas Marwan. 
Dalam kesempatan itu, Marwan juga meresmikan secara simbolis pembangunan Masjid Al-Mubarokah yang dibiayai dari Alokasi Dana Hibah Kabupaten Sukabumi tahun 2018 yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti.

Sementara itu Camat Parakansalak A. Royani menyebut, kegiatan Muhibah Ramadhan 1440 H ini pimpinan langsung oleh bupati beserta rombongan. "Arahan bupati akan kami laksanakan. Semoga melalui kegiatan ini terjalin hubungan silaturahim antara umaro dengan komponen yang ada di masyarakat,” ucap Camat.

Camat juga mengungkapkan bahwa secara kebetulan pada acara Safari Ramadhan tingkat gubernur di Cianjur, anak-anak di Parakansalak meraih juara. “Dan langsung pemerintah memberikan reward terutama dari bupati sebagai penyemangat," akunya.

Kegiatan Muhibbah Ramadhan ini dilanjutkan dengan pemberian 150 paket sembako dan Al-Quran sebanyak 15 buah secara simbolis oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten sukabumi dari Baznas Kabupaten Sukabumi kepada ketua DKM Masjid Al-Mubarokah.

Turut hadiri pada acara tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Ajdo Sarjono, Setda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, Muspika, MUI Parakansalak, Para tokoh ulama dan masyarakat, berserta tamu undangan lainya.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close