Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, May 7, 2019

Redaksi sukabumiNews

BAZNAS Kota Sukabumi Himbau Warganya Tunaikan Zakat Fitrah

FOTO: Sekretaris Baznas Kota Sukabumi, KH. M. Kusoy.
-- 
sukabumiNews, CIKOLE - Bulan Ramadhan 1440 H, ada ketentuan yang ditetapkan oleh Allah SWT dan peraturan Undang-Undang No. 23 tahun 2011 bahwa pada Bulan Ramadhan Umat Muslim wajib menunaikan zakat Fitrah. Hal ini dijelaskan Sekretaris Baznas Kota Sukabumi HM. Kusoy kepada sukabumiNews di ruang kerjanya, Selasa (7/5/19).

“Berdasarkan ketetapan Kementrian Agama RI No. 53 tahun 2014 dan sesuai hasil rapat gabungan antara Pemkot, Diskoperindag, MUI, BAZNAS dan para pengusaha beras, Pemkot Sukabumi menetapkan untuk warga atau mudzaki yang akan menunaikan zakat fitrah 1 jiwa kalau dihitung perkilo sebesar 2.kg, dengan hitungan liter jumlah tersebut setara dengan 3,5 liter dan dengan uang sebesar Rp35.000,” jelas Kusoy.

Sementara itu, Baznas Kota Sukabumi sudah menyediakan sekitar 200 ribu lembar kupon zakat fitrah. 200 ribu kupon itu tutur Kusoy diperuntukkan untuk Muzakki (hak Zakat) warga Kota Sukabumi yang jumlah penduduk Muslimnya sekitar 300 ribu.

“Itu pun kita tidak memungutnya semua lantaran ada sebagian yang membayarnya secara langsung, ada juga yang melalui LAZ dan DKM di tempatnya masing-masing,” tambahnya.

"Maka dengan itu kita menetapkan untuk mencetak kupon zakat fitrah sebanyak 200 ribu lembar dan sudah kita sebar melalui Kecamatan, Kelurahan, RW dan 1550 RT dengan rincian untuk satu RT kita berikan 100 lembar serta sebagian sisa kupon kita sebarkan melalui beberapa lembaga seperti Bank, UPZ, Dinas Instansi, Mall dan lainya," papar Kosoy.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close