Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, April 26, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pasca Pergeseran Tanah di Nyalindung, Sekda Iyos akan Terjunkan Tim Ahli Geologi

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somatri saat mengunjungi lokasi bencana, Jum’at, 26 April 2019. (Foto: dok. Azis R./sukabumiNews)
-----
sukabumiNews, NYALINDUNG – Pasca pergeseran tanah yang terjadi di Kp. Gunungbatu Rt. 01,02,03 /09 Desa Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somatri mengunjungi lokasi bencana dan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas bencana yang menimpa warga Kp. Gunungbatu tersebut, Jum’at (26/4/2019).
Dalam nesempatan itu Sekda menghimbau kepada warga masyarakat yang terkena dampak, agar selalu waspada serta berdo'a menghadapi musibah ini. “Warga juga jangan terlalu khawatir karena pemkab Sukabumi akan cepat tanggap untuk membantu warganya,” kata Iyos.
Lebih jauh Iyos mengatakan pihaknya akan segera menerjunkan tim ahli Geologi ke lokasi untuk memastikan status bencana yang terjadi. "Saya berpesan kepada warga agar mengikuti arahan-arahan yang telah disampaikan oleh tim relawan mau pun petugas BPBD Kabupaten Sukabumi," tambahnya.

Ditempat yang sama Kades Kertaangsan Agus Sudrajat menjelaskan, pihaknya sudah menerima bantuan dari pemerintah, para donatur dan yang lainnya berupa fasilitas, obat-obatan, makanan, air bersih dan uang.

Selain itu, Agus Sudrajat juga mengatakan bahwa areal yang terkena dampak dari bencana ini sebanyak 26 hektar lahan sawah gagal panen, lahan pemukiman dan 24 hektar lahan kebun.

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada semua yang telah menyalurkan bantuan dan uluran tangan yang telah di berikan kepada warga kami yang terkena bencana." Imbuh Kades.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close