Breaking
loading...

Tuesday, April 16, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pantau Kesiapan Pemilu 2019 Kedatangan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi di Sukabumi Disambut Wabub Adjo

sukabumiNews, PALABUHANRATU - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Adjo Sardjono menyambut kedatang Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. Keduanya disambut Wakil Bupati sesaat setelah Helikopter yang membawabawanya mendarat di Lapang Patuguran Palabuhanratu Sukabumi, Rabu (16/4/2019).

Menutut Adjo Sardjono, kedatangan Kapolda Jabar bersama Pangdam III Siliwangi di Kabupaten Sukabumi itu dalam rangka memantau kesiapan pemilu 2019.

“Kedatangan Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi ke Sukabumi untuk memantau sejauh mana kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu yang akan dilaksanakan Kamis (17/4/2019) besok,” ujar Adjo kepada sukabumiNews di lokasi penyambutan.

Menurut Adjo, ada dua Tempat Pemunguran Suara (TPS) yang menjadi Random dalam pemantaun tersebut yaitu di TPS 22 Jayanti Patuguran dan TPS 85 Kidangkencana Desa Palabuhanratu.

"Alhamdulillah kesiapan sudah cukup baik, kekurangan Insya Allah bisa dilengkapi, termasuk penguatan pemahaman petugas KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara, baik  Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilu legislatif besok," ujar Wabup.

Semetara, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto pada kesempatan itu menyampaikan tugas Polri dan TNI, yakni melindungi dan mengayomi masyarakat. Kapolda juga mengajak kepada masyarakat agar hadir ke TPS untuk memberikan hak pilihnya  dengan rasa aman dan nyaman.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya dalam pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019 besok dan kita jaminkan bahwa kita juga menjaga kode etik sebagai anggota TNI dan Polri," tegas Kapolda Jabar.

Kepada wartawan, Kapolda juga menyampaikan respon positif usai melakukan pantauan ke TPS 22 dan TPS 85 yang dicatat sebagai dua TPS yang Random di Jayanti Patuguran dan Kidang Kencana itu.

"Alhamdulillah masyarakat sudah antusias untuk menyambut pesta demokrasi ini dan Insya Allah besok  sudah dipastikan formulir C 6 sudah di serahkan semua kepada masyarakat yang terdaftar di DPT," terang Agung Budi Maryoto seraya menegaskan,  "terpenting keamanan terjaga dengan baik dan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar".



Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close