Breaking

Tuesday, April 16, 2019

Redaksi sukabumiNews

Wali Kota dan Ribuan Masyarakat Sukabumi Hadiri Peringatan Isra Miraj di Cibeureum

Ribuan Masyarakat menghadiri Peringatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan di Kp. Cibungur Kec. Cibeureum Kota Sukabumi, Senin (15/4/2019). [Foto: dok. Rudi S]
sukabumiNews, CIBEUREUM - Ribuan jamaah dari berbagai kalangan masyarakat dan LSM di Kota dan Kabupaten Sukabumi menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj. Acara keagamaan yang rutin dilaksanakan oleh ummat Islam Indonesia pada umumnya itu dilaksanakan di salah satu tempat di Jalan Limusnunggal, Kp. Cibungur Rt 001/002, Kecamatan Ciberuem, Kota Sukabumi, Senin (15/04/19) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Ketua Laskar Fhisabillah Abi Kholil, Muspika Ciberuem, Ketua DPP Gempar Ustd Ece Algifari, Perwakilan Kapolres Sukabumi Kota, Komando DPP Goib Sukabumi Mulyana, para Tokoh Ulama dan para Santri Sukabumi.

Dalam sambutannya Ahmad Fahmi menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas antusias para jamaah serta masyarakat dalam menghadiri peringatan Isra Mi'raj ini. Melalui kegiatan ini Fahmi juga berpesan kepada semua umat akan pentingkanya perbaikan akhlak dan meningkaan kualitas ibadah.

"Berkenaan dengan pelaksanaan peringatan Isra’dan Mi’raj ini hendaklah kita dapat terus memperbaiki diri kita untuk menjadi insan yang lebih baik, terutama dalam memperbaiki tata cara beribadah dan iman kita kepada Allah SWT," ajak Walikota yang akrab disapa Kang Fahmi ini.

Pada kesempatan itu Kang Fahmi juga mengatakan bahwa Isra’dan Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam serta banyak hal yang bisa di petik pelajaran dari peringatan tersebut, sehingga peringatan Isra dan Mi’raj yang diperingati setiap tahun ini bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan serimonial.

"Tetapi sebaiknya dijadikan ajang untuk lebih mengokohkan keimanan dan tali silaturahmi. Apalagi pada 17 April 2019 semua rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilu, memilih Anggota DPR, memilih Pemimpin RI yang terbaik," katanya.

Oleh karena itu Fahmi mengajak kepada hadirin untuk menyukseskan Pesta Demokrasi dengan tertib dan aman.

Sementara itu Ketua Laskar Fhisabillah Abi Kholil, pada sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan acara peringatan Isra Mi'raj ini murni digagas oleh Pemuda Laskar Fisabilillah, Tokoh Ulama beserta warga Cibungur.

"Kami warga Cibungur selalu kompak dalam kegiatan positif keagamaan, dan alhamdulilah setiap tahun selalu semarak karena di hadiri oleh para Tokoh Ulama Besar Sukabumi dan bahkan luar Sukabumi," ungkap Abi Kholil.

Masih di tempat dan kesempatan yang sama, Komando Laskar DPP Goib Sukabumi, Mulyana menyampaikan harapan supaya peringatan Isra dan Mi'raj ini bisa dijadikan kesempatan untuk meningkatan sepirituan dan kecerdasan diri dalam kehidupan berbangsa dan bernegara demi terwujudnya masyarakat yang berakhlak mulia.

"Peringatan Isra Mi'raj ini juga untuk menigkatkan Syiar Islam ukhuwah islamiyah. Dan melalui peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW, Mari kita tingkatkan kualitas ibadah sholat untuk mencegah perbuatan keji," ajaknya.[KR2*]


Rudi Samsidi
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close