Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, April 27, 2019

Redaksi sukabumiNews

Pabrik Serabut Kelapa di Gunung Puyuh Hangus Terbakar

sukabumiNews, GUNUNG PUYUH - Pabrik serabut kelapa Nobolindo Prima yang berlokasi di Jln. Merbabu No.11 Kelurahan Karang tengah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi, hangus di lalap api. Peristiwa terjadi pada Sabtu, 27 April 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, siang.

Informasi yang dihimpun sukabumiNews, pabrik yang di miliki Agus Rian ini diduga terbakar akibat bocornya tungku oil yang sedang dalam masa ujicoba.

Beruntung, 4 unit mobil Pemadam Kebakaran beserta 1 unit Rescue dengan 20 orang petugas segera datang ke lokasi untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski demikian, akibat peristiwa ini pemilik pabrik diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp100 juta.

"Tidak ada kendala dalam menangani kebakaran ini, akan tetapi petugas agak kesulitan untuk menuju lokasi TKP sebab akses jalan terbilang kecil dan berbelok-belok sehingga kendaraan Damkar harust terparkir panjang," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada wartawan.

"Alhamdulilah dalam waktu 30 menit petugas sudah bisa memadamkan serta mendinginkan kobaran api," tambahnya.

Zulkarnain mengungkapkan, kurang lebih 9 kejadian peristiwa kebakaran sepanjang tahun 2019 di wilayah Kota Sukabumi ini. “Penyebnya hampir semua dipicu oleh hubungan arus pendek listrik." jelas Zulkarnain.



Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close