Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, April 27, 2019

Redaksi sukabumiNews

Jeepsi 4x4 Comunity Sukabumi Realisasikan Bantuan Bedah Rumah Mak Unah

Sekmat Lembursitu (paling kiri) menyusul Koordinator Jeepsi 4x4 Community dan Lurah Cikundul bersama Mak Unah, saat berada di lokasi dimana Rutilahu Mak Unah akan dibangun di atas tanah tersebut, Sabtu, 26 April 2019. (Foto: dok. Azis R/sukabumiNews)
-----
sukabumiNews, LEMBURSITU - Jeepsi Sukabumi 4x4 Community bekerjasama dengan Kelurahan Cikundul dan Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi mendanai renovasi Rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Mak Unah, guru ngaji penyandang disabilitas yang terletak di Kampung Cikundul Girang RT02/07, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi Jawa Barat, pada Sabtu (27/4/2019).

Kordinator lapangan kegiatan bedah Rutilahu, Daeng Eldena R. mengatakan, dana bagi pembangunan rutilahu untuk Mak Unah itu berasal dari donasi seluruh anggota tetap Jeepsi.

"Dalam kegiatan bakti sosial Jepsi kali ini kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 80juta. Jumlah itu akan di alokasikan untuk membiayai Rutilahu Mak Unah sebesar Rp 38juta dan untuk pembangunan MCK Masjid Al-Hidayah sebesar Rp 15 juta, sisanya akan kami sumbangkan untuk rutilahu lainya," kata Daeng, kepada sukabumiNews dilokasi pembangunan.

BACA: Akhirnya Rumah Reyot Mak Unah, Guru Ngaji Penyandang Disabilitas Itu akan Dibedah

Dikatakan Daeng bedah Rutilahu ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosialnya dalam rangka ulang tahun Kota sukabumi yang ke-105.

Daeng juga menjelaskan bahwa rutilahu Mak Unah akan dibangun dengan luas 8X6 meter persegi, yang didesain untuk dua ruangan kamar, ruangan tengah, dapur serta WC agar Mak Unah tidak kesulitan jika akan melakukan kegiatan MCK.

"Kami menargetkan pembangunan bisa terselesaikan dalam waktu 30 hari, namun jika kondisi cuacanya mendukung insyaAllah bisa kelar dalam tempo 20 hari," jelasnya.

Koordinator Jeepsi 4x4 Community, Daeng Eldena R (kanan) bersama Lurah Cikundul, Agus Supriyanto.
Ditempat yang sama Lurah Cikundul, Agus Heryanto mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan komunitas pecinta mobil Jeep tersebut, Ia sangat berterimakasih kepada Jeepsi, lantaran komunitas tersebut setidaknya sangat membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah rutilahu di Kelurahan Cikundul yang saat ini berjumlah 208 unit.

"Meskipun kami tahun ini sudah mendapatkan bantuan untuk sebanyak 70 rutilahu dari provinsi dan kementerian PUPR, setidaknya bantuan dari komunitas tersebut bisa lebih menghemat kuota,"ungkap Agus.

Agus menjelaskan, rutilahu Mak Unah awalnya sudah dimasukan ke dalam daftar penerima bantuan rutilahu tahun 2019, namun karena sudah mendapatkan bantuan dari Jeepsi, kuotanya akan dilimpahkan kepada rutilahu lainya, sehingga bisa menambah jumlah penerima bantuan dan otomatis akan mengurangi jumlah rutilahu di Kelurahan Cikundul.

"Selain itu kegiatan ini sangat mendukung terhadap program destinasi wisata di wilayah kami yang akan dikembangkan dalam waktu dekat ini di daerah Cigedud yang akan bardampak baik bagi pembenahan lingkungan, kami mengucapkan terimakasih," pungkas Lurah.


Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close