News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadapi Pemilu, GOIB: Umat Muslim Sukabumi Jangan Alergi Politik

Hadapi Pemilu, GOIB: Umat Muslim Sukabumi Jangan Alergi Politik

sukabumiNews, WARUDOYONG - Umat Islam di Sukabumi, Jawa Barat diserukan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. Tentunya, mereka diminta memilih dengan hati nurani agar melahirkan pemimpin-pemimpin berkompeten dan pro-rakyat.

"Pesta demokrasi, mari jadikan sebagai pemenangan umat muslim. Umat muslim jangan alergi politik. Gunakan hak pilih sebagai bentuk tanggung jawab menjadi warga negara dan hal keagamaan," seru Sekretaris Umum DPP Gabungan Ormas Islam Bersatu (GOIB) Sukabumi, Muhammad Afrizal, Kamis (4/4/2019).

Pimpinan organisasi kemasyarakat yang mengklaim menaungi sekitar 20 ribu kadernya ini mengingatkan agar umat Islam teliti dalam menentukan hak suaranya (tidak Golput, red). Dengan begitu, hak politik umat muslim tersalurkan dalam memilih pasangan calon Presiden/Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Silakan (umat muslim) pilih calon-calon yang berkualitas. Teliti track record dan program-programnya. Jangan sampai calon tidak berkompeten menang, jika suara umat muslim memilih golput," ujarnya.

Afrizal juga mengingatkan, dalam menghadapi Pemilu serentak seyogyanya umat muslim menjauhi perselisihan dan perseteruan. Terutama jangan terpancing kabar hoax.

"Mari jadikan ajang tahun politik ini dengan menjaga kedamaian untuk  terselenggaranya pemilu damai, berkualitas, berkeadilan, berkeadaban,” tukas salah satu pengurus MUI Kabupaten Sukabumi ini.

Pewarta: Rudi Samsidi
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari