Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, April 30, 2019

Redaksi sukabumiNews

Dua Rumah di Lembursitu, Hampir Jatuh Tegerus Longsor

Dua rumah berlantai dua milik Ajat (51) dan Ahmad (60) yang berdiri tepat di atas tebing Sungai Cipelang Gede setinggi kira-kira 15 meter dan lebar sekira 20 meter yang beralamat di Kp. Warungkalapa RT. 001/001 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat itu hampir jatuh tergerus tanah longsor yang terjadi pada Selasa (30/4/19), sekitar pukul 03.00 WIB pagi hari.
Dua rumah berlantai dua milik Ajat (51) dan Ahmad (60) yang berada tepat di atas tebing Sungai Cipelang Gede rawan hampir terbawa longsor. (Foto: Azis R./sukabumiNews)
-----
sukabumiNews, LEMBIRSITU - Cuaca Ekstrim yang dirasakan dalam dua pekan ini disinyalir banyak menimbulkan Bencana dimana-mana, tak terkecuali di wilayah Sukabumi, seperti musibah banjir dan longsor yang terjadi di pelosok-pelosok wilayah Kabupaten Sukabumi belakangan ini.

Se-iring dengan hal tersebut, BPBD Kota Sukabumi terus berupaya memberikan saran dan arahan kepada warga yang tinggal di daerah rawan bencana longsor agar selalu waspada. Bila perlu, warga dianjurkan untuk melakukan evakuasi sejak dini, seperti terhadap kedua pemilik rumah yang saat ini dikhawatirkan terkena musibah terbawa arus longsor.

Dua rumah berlantai dua milik Ajat (51) dan rumha Ahmad (60) yang berdiri tepat di atas tebing Sungai Cipelang Gede setinggi kira-kira 15 meter dan lebar sekira 20 meter yang beralamat di Kp. Warungkalapa RT. 001/001 Kelurahan Lembursitu Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat itu hampir jatuh tergerus tanah longsor yang terjadi pada Selasa (30/4/19), sekitar pukul 03.00 WIB pagi hari.

“Saat ini BPBD Kota Sukabumi telah memberikan saran dan arahan agar melakukan evakuasi terhadap kedua Kepala Keluarga (KK) untuk mengosongkan rumahnya dengan segera, sebab dilokasi tebing sungai yang longsor masih terdengar suara tanah dan material yang berjatuhan," ungkap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD kota Sukabumi Zulkarnain Barhami kepada sukabumiNews, Selasa, siang.

"Saat ini kita sudah memasang police line dan terpal serta melakukan musyawarah dengan pihak Kelurahan, Babinsa Polsek dalam melakukan upaya cepat tanggap penanganan," jelas Zulkarnain.

Dia juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrim ini. “Bilamana terjadi bencana diwilayahnya diharap warga langsung memberikan kabar kepada petugas kami." Tuturnya/



Pewarta: Azis R.
Editor: AM.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close