Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, March 5, 2019

Redaksi sukabumiNews

TPSA Cikupa Diperluas, DLH Minta Dukungan Semua Element

Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Kampung Cikupa, Desa Kadaleuman, Kecamatan Surade  
sukabumiNews, SURADE - Viralnya informasi yang muncul di media sosial (Medsos) terkait adanya warga yang memprotes keberadaan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) di Kampung Cikupa, Desa Kadaleuman, Kecamatan Surade, membuat Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi buka suara.

Kabid Kebersihan DLH Kabupaten Sukabumi Denis Eriska, mengaku aneh bila dalam proses rencana perluasan lahan TPSA Cikupa yang sudah berjalan dengan baik dan tidak ada masalah ini di anggap sebuah permmasalahan yang serius.

"Memang Pemkab melalu Bidang Kebersihan DLH berencana akan melakukan perluasan untuk TPSA Cikupa Korwil Jampang,” kata Denis Eriska ketika di hubungi sukabumiNews, Senin (04/01/19).

Akan tetapi lanjut Denis, dalam prosesnya perlu pematangan dan pengajuan dalam anggaran pembebasan lahan perluasan yang akan dipakai. “Ini perlu ada tahapan perencanaan, pengajuan, dan tidak langsung bisa instan langsung ada pembayaran untuk lahan yang masuk dalam rencana pembebasan lahan," tambahnya.

Denis memandang munculnya berita di media yang sangat tidak berimbang saat ini akibat adanya salah satu warga yang terus mendatangi Bidang Kebersihan DLH Korwil Jampang dan mendesak supaya lahan yang di rencanakan akan dibebaskan oleh DLH untuk TPSA Cikupa, segera dibayarkannya.

"Rencana pembebasan lahan untuk TPSA ini, bertujuan untuk kepentingan umum dan ini dalam tahap proses. Tapi sayang kok ini dijadikan polemik oleh segelitir orang yang mempunyai kepentingan pribadi, ini sampah di Korwil mau di buang kemana," jelas Denis.

Denis juga mengaku bahwa pihaknya selama ini, sudah melaksanakan tugasnya melalui beberapa tahapan. Mulai dari melaksanakan rapat sosialisasi bersama masyarakat sekitar, Muspika, dan instansi terkait lainya.

"Alhamdulilah pada saat musyawarah dengan warga, yang di saksikan semua instansi terkait, tidak ada permasalahan yang begitu signifikan di lapangan," ucapnya.

Dalam tahapan proses rencana peluasan lahan TPSA Cikupa ini Denis berharap semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sebab menurut Denis, rencana peluasan ini untuk kepentingan umum demi penanggulangan sampah di Kabupaten Sukabumi.

"Saya berharap dan meminta kepada semua pihak agar bisa mendukung perencanaan ini, agar program penanggulangan sampah di Kabupaten Sukabumi bisa teratasi," tutur Denis.

BACA Juga: Krisis Lahan, TPSA Cimenteng Cikembar Hampir Habis

Pewarta: Azis R/Ruli
Editor: Red.
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close