News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perhutani Ajak Masyrakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Keasrian Lingkungan dan Hutan

Perhutani Ajak Masyrakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Keasrian Lingkungan dan Hutan

sukabumiNews, CIBEUREUM - Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perum Perhutani Sukabumi mengajak kepada semua kalangan untuk meningkatkan kepedulian terhadap keasrian lingkungan dan hutan.

Ajakan semacam ini di utarakan Agus Yulianto, Administratur/Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Sukabumi, kepada sukabumiNews.net pada rangkaian sejumlah kegiatan sosial yang diadakan KPH dalam rangka memperingati HUT Perhutani ke 58 tahun 2019 yang di gelar di Halaman Kantor Perhutani Administratur Perhutani Sukabumi, Jumat (29/03/19) kemarin.

Pantauan sukabumiNews, salah satu kegiatan sosial yang digelarnya saat itu yakni penanaman sebanyak 150 bibit pohon Manglid di lingkungan Sekolah Dasar (SD) Cibereum Hilir V Sukabumi belum lama ini. Sebelumnya, kegiatan sosial ini juga diisi dengan donor darah dan santunan kepada yatim piatu dan yang lainnya.

Menaggapi kegiatan ini, Rosadi salah satu guru Sekolah Dasar (SD) Cibereum Hilir V Sukabumi, mengucapkan rasa terima kasih dan apreasi atas diselenggarakan kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolahnya.

"Penanaman pohon ini sangat bermanfaat untuk lingkunga sekolah, sekaligus sebagai pembelajaran bagi anak didik kami untuk belajar mengenal dan memelihara lingkungan," ucapnya.

Sementara itu Kepala KPH Sukabumi Agus Yulianto mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh para pelajar, intansi terkait, serta jajaran perum perhutani, tokmas, guru, dan organisasi pencinta lingkungan ini adalah merupakan kegiatan yang rutin dilaksakan setiap tahun

"Kegiatan ini rutin dilaksakan setiap tahun, dan kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliaan serta subangsih perusahaan kepada masyarakat," jelas Agus.

Hadir pada kesempatan itu Dinas Kehutanan Wilayah III Sukabumi, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PMI, Ratusan Pelajar dari Kota/Kabupaten Sukabumi.


Pewarta : Rudi Samsidi.
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari