News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengajian Lailatul Ijtima, Bupati Ajak Tingkatkan Keimanan dan Silaturahmi

Pengajian Lailatul Ijtima, Bupati Ajak Tingkatkan Keimanan dan Silaturahmi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi  terus berupaya dan mendorong seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi sesama umat beragama, serta terus lebih mendalami pengamalan ajaran ukuwah Islamah, sesuai yang di ajarkan kitab suci Al-quran.
sukabumiNews, CIKOLE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi  terus berupaya dan mendorong seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi sesama umat beragama, serta terus lebih mendalami pengamalan ajaran ukuwah Islamah, sesuai yang di ajarkan kitab suci Al-quran.

Demikian diungkapkan Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam Pengajian Umum Lailatul Ijtima dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad Swt, di Gedung Pendopo Bupati Sukabum, Jalan Raya A Yani, Kecamatan Cikole, belum lama ini.

Hadiri pada agenda rutinan Lailatul Ijtima dan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad SWT, Tahun 1440 Hijriah 2019, selain Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, Wakil Bupati H.Adjo Sarjono, Kabag Keagaman H.Unang, Ketua Baznas H.Ruyani, Unsur TNI/Polri, TNI, Intasi Pemerintahan, Tokoh Ulama Pesantren, Organisasi, Para Santri, dan Perwakilan MUI di 47 Kecamatan juga hadir pada kesempatan tersebut.

"Melalui kegiatan rutinan pengajian Lailatul Ijtima dan Isra Mi'raj Nabi Muhamad  ini, saya mengajak kepada masyarakat Sukabumi untuk sungguh-sungguh meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, demi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri menuju Sukabumi berkembang dari semua sisi Keagamaan, dan lebih baik," ujar.Marwan.

Bupati menambahkan, dengan adanya kegiatan rutinan keagaman, maka pintu keberkahan yang ada khususnya didalam diri umat dan masyarakat di Kabupaten Sukabumi akan terbuka lebar dan berkah menuju Sukabumi Religius dan Mandiri.

"Pengajian Umum Lailatul Ijtima, adalah bentuk kewajiba Pemkab Sukabumi yang religius serta mandiri menuju Sukabumi Yang Lebih Baik,"katanya.

Hal ini juga lanjut Marwan didukung kebijakan-kebijakan ke arah religius dan kemandirian umat sesuai Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2016 tentang pemungutan zakat, infak dan shodaqoh penyedia barang dan jasa.

"Kegiatan seperti ini, bagian dari peraturan Bupati Nomor 35 tahun 2016 tentang pengelolaan infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya berbasis masyarakat yang berahlak, karimah," jelasnya.

Di akhir sambutannya Marwan menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk menjaga dan terus memelihara sinergitas diantara Ulama dengan Umaro, serta masyarakat untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan umat beragama.

"Saya mengajak kepada semua masyrakat sukabumi, untuk terus lebih meningkatkan silaturahmi dengan Para Ulama dan Umaro, masyatakat, pemerintah, dan lainya," imbuhnya.

Pewarta: Rudi Samsidi
Editor: AM
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari