Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, March 14, 2019

Redaksi sukabumiNews

KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan DPTb

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap 2 untuk pemilihan umum (pemilu) 2019.
sukabumiNews, SUKABUMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tahap 2 untuk pemilihan umum (pemilu) 2019. Rapat Pleno dilaksanakan di salah satu Hotel di Jl. Selabintana Sukabumi pada Selasa (12/3) kemarin.

Berdasarkan data yang diterima, DPTb tahap kedua bertambah sangat signifikan. Untuk DPTb keluar tercatat ada 2,460 pemilih yang sebelumnya hanya tercatat sebanyak 1,076 dengan rincian sebanyak 1516 pemilih laki-laki dan 944 pemilih perempuan. Sementara DPTb yang masuk sebanyak 2,344 yang sebelumnya tercatat 1,016 dengan rincian terdiri dari 1672 orang pemilih laki-laki dan 672 pemilih perempuan.

 "Jumlah yang keluar berada di 47 kecamatan dan 205 desa/keluarahan serta 1,179 TPS. Sementara jumlah yang masuk berada di 44 kecamatan, 170 desa/kelurahan dan 733 TPS," jelas Komisioner KPU Ayi Saepudin dan Hamdan Sapari dalam pesan WhatsApp yang diterima sukabumiNews, Rabu (13/3).

Sementara itu, kata Ayi untuk potensi pemilih menggunakan e-KTP sejumlah1459 pemilih yang terdiri dari 752 pemilih laki-laki dan 707 pemilih perempuan yang  tersebar di 41 Kecamatan, 206 desa/kelurahan dan 675 TPS.

"Kalau melihat hasil data, untuk penambahan sangat signifikan," tandasnya.


[Pewarta: Karim R.]
Editor: Red
Copyright © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Sampaikan pendapat dan saran Anda setelah membaca artikel di atas..

Memuat...
close