Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, February 21, 2019

Redaksi sukabumiNews

Peringati HUT ke-32, SMAN 1 Cikembar Gebyar dengan Berbagai Kegiatan

[Iman Sofyani S,pd Kepala Sekolah SMAN 1 Cikembar saat memberikan materi Sains Robotik kepada siswa-siswi SMP Cikembar yang mengikuti kegiatan HUT ke-32, SMAN 1 Cikembar, Rabu (20/2)].
sukabumiNews, CIKEMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-32, SMAN 1 Cikembar Kabupaten Sukabumi menggelar berbagai kegiatan lomba. Diantaranya yaitu Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Sains Ekspo, dan seminar pemateri dari Universitas Surya kencana Cianjur dengan tema penulisan karya tulis ilmiah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa se wilayah Cikembar mulai dari tingkat SMP hingga SMA ini dilaksanakan di lingkungan kompleks SMAN 1, Jl. Pelabuhan II No.Km. 20, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat, mulai Rabu (20/2) kemarin.

“Untuk hari ini ada tiga agenda yang dilaksanakan diantaranya Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), Sains Ekspo yaitu akan memperlihatkan hasil karya ilmiah Siswa-Siswi SMAN 1 Cikembar kepada masyarakat sekitar dan anak-anak tingkat SMP yang berada di wilyah Cikembar,” ujar Kepsek SMAN 1 Cikebar, Iman Sofyani S,pd kepada sukabumiNews.

Yang terakhir, tambah Iman diadakan seminar pemateri dari Universitas Surya kencana Cianjur dengan tema penulisan karya tulis ilmiah.

"Ini adalah hari yang ketiga pelaksanaan kegiatan, dan ini akan berlanjut sampai hari sabtu,” jelasnya. Sementara, lanjut Iman mengenai pelaksanaannya dalam satu hari rata-rata tiga agenda.
[Siswa-siswi SMP selaku peserta pada Kegiatan pada HUT ke-32, SMAN 1 Cikembar]
“Untuk tingkat SMP yang mengikuti Sains Ekspo sekitar 10 sekolah yang ada di Cikembar, dan untuk Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB)  jumlah pesertanya membludak  mencapai 80 peserta baik itu dari SMP yang ada di Kabupaten maupun Kota Sukabumi,” jelas Iman.

Kepsek menambahkan, sebagai langkah awal, tahun kemarin pihaknya sudah mengadakan sosialisasi dan akan dilanjutkan dengan eksibisi. Pihaknya juga mempunyai rencana akan mengadakan perlombaan dalam bidang Robotika.

Sebelum sekolah lain, kita akan lebih awal mengadakan perlombaan Robotika di sekolah. Sebagai langkah pertama di sekolah di bentuk Ekscool Robotika dan minat siswa-siswi pun sangat antusias,” kata Iman Sofyani

Tak hanya itu, berbagai Prestasi yang di raih SMAN 1 Cikembar sangat banyak dan yang paling menonjol salah satunya dalam bidang Pencak Silat,  Bulutangkis, Atletik. Untuk kategori seni, SMAN 1 Cikembar merajai dengan grup teaternya yang cukeup terkenal yaitu Teater Sajiwa.

“Teater ini sudah menjadi juara di tingkat Provinsi. Setiap tahun bila ada kegiatan perlombaan di wilayah Sukabumi Alhamdulilah kita selalu menjuarainya,” akunya.

Pada kesempatan yang sama, R. Mas Dimas P Ketua Osis SMAN 1 Cikembar mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan yang sampai di hari yang ketiga ini masih berjalan dengan lancar, meski menurutnya walau pun ada beberapa kegiatan yang harus di tambah atau pun di kurangi sangatlah wajar dalam suatu kegiatan.

Mas Dimas juga berpesan, semoga Smarsi All Fiesta 2019 tahun ini menjadi cerminan dan dijadikan contoh oleh sekolah lain. “Kegiatan Smarsi harus Gebyar seperti ini, loh,” ungkapnya.

“Dan saya berharap kepada adik-adik kelas saya, kepanitiaan Smarsi ini ditahun depan bisa lebih baik serta lebih gebyar, semarak, meriah dan jenjang untuk perlombaan lebih diperbanyak," tutupnya.

[Pewarta: Azis. R]
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2019
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close