News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Hapuskan Dana Kampanye Pemilu di Media Massa untuk Tingkat Daerah

KPU Hapuskan Dana Kampanye Pemilu di Media Massa untuk Tingkat Daerah

sukabumiNews, SUKABUMI KOTA – Menghadapi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang, sejumlah persiapan dan sosialisasi tahapan terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU Kota/Kabupaten), termasuk melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar pesta demokrasi ini menjadi menarik dan sukses.

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang di dapat dari jajarannya atas hasil koordinasi dengan KPU RI, KPU Kota/Kabupaten dan Provinisi tidak mengalokasikan anggaran kampanye bagi Partai Peserta Pemilu di media massa.

Hal tersebut diungkapkan Sri Utami saat dihubungi melalu WhatsApp-nya belum lama ini.

"Jadi yang 21 hari untuk kampanye di media itu ternyata tidak ada. Saya baru dapat kabar tersebut dari Ibu Ratna selaku divisi sosialiasai tadi pagi, setelah koordinasi dengan KPU Provinisi dan KPU RI," terangnya.

Sri Utami menambahkan, kampanye di media massa tetap dilaksanakan sesuai tahapan, namun dengan anggaran komersil. "Kalau kampanyeynya tetap berjalan, tapi pembayarannya secara komersil dan menjadi tanggungan masing-masing Partai Politik peserta Pemilu," jelasnya.

Sementara salah satu pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Eka Setia cukup kaget dengan informasi tersebut. Menurutnya, kalau untuk kampanye di media massa tidak didanai oleh KPU, kenapa tidak disampaikan sebelumnya.

"Harusnya KPU menyampaikan hal tersebut kepada kami sejak jauh-jauh hari, sehingga kami bisa mencari anggaran khusus untuk dapat berkampanye di media massa sesuai dengan waktu yang ditetapkan penyelenggara," ujar Eka.

[Pewarta: I.Sy]
Editor: Red.

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari