Breaking

Monday, January 28, 2019

Redaksi sukabumiNews

Wakil Bupati Sukabumi Buka Workshop Pengembangan Pariwisata

Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi "Workshop Peningkatan Peran Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata Kecamatan Nagrak" bertempat di aula Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Ahad (27/01/2019).
sukabumiNews, NAGRAK Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono membuka secara resmi "Workshop Peningkatan Peran Pemuda Dalam Pengembangan Pariwisata Kecamatan Nagrak" bertempat di aula Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi pada Ahad (27/01/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukabumi Menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi menaruh perhatian serius terhadap percepatan pengembangan sektor pariwisata dan  berbagai program di destinasi wisata.

Menurut Adjo, hal ini sesuai dengan visi terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri yang mana salah satu misi-nya adalah untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat  berbasis ekonomi lokal, agrobisnis, pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan.

"Kita harus bangga karena Kabupaten Sukabumi  memiliki bentangan gunung, rimba laut dan pantai (Gurilaps) dengan potensi pariwisata yang tidak kalah dari daerah lain," terang Adjo.

Dia melanjukan, Pemerintah Daerah akan terus  mengembangkan potensi demi menyejahterakan masyarakatnya.

"Oleh karena itu dukungan dan peranan masyarakat  sangat di perlukan, karena pemerintah daerah tidak mungkin melakukannya sendiri," tuturnya.

Wabup juga mengatakankan bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki kebangaaan tersendiri dengan diakuinya kawasan Geopark Cileutuh Palabuhanratu yang memiliki berbagai kekayaan. Bukan saja kaya akan alam, jelas Wabup, tapi juga kaya akan seni dan budayanya.

Di akhir sabutannya Wakil Bupati berharap, seiring dengan majunya industri pariwisata di Kabupaten Sukabumi, semoga hal ini akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat, kerena Wabup menganggap, dengan majunya industri  pariwisata akan banyak wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya.

"Jika sudah banyak yang datang ke Sukabumi mereka berbelanja dan membeli oleh-oleh. Dengan demikian maka perekonomian masyarakat akan meningkat," jelasnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi dengan adanya Workshop Peningkatan Peran Pemuda dalam Pengembangan Pariwisata ini. "Mudah-mudahan ini akan memberikan berbagai macam masukan tentang pengembangan kepariwisataan," pungkas Adjo.

Sumber: Subag Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close