Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Thursday, January 3, 2019

Redaksi sukabumiNews

Ridwan Kamil Janji Urus Hidup Hengki dan Farel yang Jadi Yatim Piatu Setelah Longsor di Cisolok

Ridwan Kamil bertemu dengan dua anak yatim piatu korban bencana longsor dan menemui anak kakak beradik, Hengki dan Farel, Rabu (2/1/2018)
[Ridwan Kamil bertemu dengan dua anak yatim piatu korban bencana longsor dan menemui anak kakak beradik, Hengki dan Farel, Rabu (2/1/2018)]
Cisolok, SUKABUMINEWS.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi lokasi bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/1/2019).

Dalam kunjungan tersebut Ridwan Kamil bertemu dengan dua anak yatim piatu yang menjadi korban bencana longsor.

Kedua anak itu adalah kakak beradik bernama Hengki dan Farel.

"Dua anak itu selamat, karena saat kejadian waktunya Magrib. Dia sedang ngaleut ke masjid. Jadi Allah menyelamatkan kedua anak itu karena mau ngaji dan Salat Magrib," ujar Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Gedung PPPTK, Bandung, seperti dikutip Tribunnews, Kamis (3/1/2019)

Karena tidak berada di rumah, kedua anak itu selamat, tetapi kedua orang tua meninggal terkena bencana longsor.

Kini Hengki dan Farel menjadi anak yatim piatu dan tinggal bersama kakeknya.

"Karena masih usia ini (kecil), saya inisiatif saja di lokasi, saya urusi hidupnya sampai dewasa insya Allah," ujar Ridwan Kamil.

Meski berjanji akan mengurus hidup Hengki dam Farel, Ridwan Kamil belum memastikan apakah akan membawa kedua anak itu ke Bandung atau tidak.

Hengki dan Farel masih tinggal bersama kakeknya, Ridwan Kamil harus bertanya pada keluarga dua anak tersebut.

"Tapi kalau sekolah saya rasa harus pindah karena sekolah yang baik masih banyak," ujarnya.

Sebelumnya, cerita Hengki dan Farel diposting Ridwan Kamil dalam akun pribadi Instagram @ridwankamil.


Dalam postingannya, ia bercerita mengenai Hengki dan Farek yang berhasil lolos dari bencana longsor di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/12/2018).

Dalam postingan itu, Ridwan Kamil juga mengutarakan niat ia dan istrinya, Atalia Praratya, akan mengasuh kedua anak tersebut sampai dewasa.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hengki dan Farel Jadi Yatim Piatu Setelah Longsor di Cisolok, Ridwan Kamil Janji Urus Hidup Mereka
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close