Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, January 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Longsor di Cisolok Timbun Puluhan Rumah, 4 Orang Meninggal Dunia

BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban.
[BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban.] 
Cisolok, SUKABUMINEWS.net – Bencana longsor kembali terjadi di Sukabumi dan menimbun sekitar 34 rumah di kampung adat yaitu Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (31/12/2018).

Empat orang dikabarkan meninggal dunia setelah tertimbun longsor dan 4 korban lainnya masih dalam upaya evakuasi.

''Empat korban lainnya dalam upaya evakuasi namun terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam,'' kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya.

Sutopo menjelaskan, tanah longsor itu telah menimbun 34 rumah penduduk di kampong tersebut.

BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban. Pendataan hingga kini masih dilakukan.

“Pendataan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor,” katanya.

Saat ini, kata dia, aliran listrik di lokasi padam dan komunikasi selular juga sulit. Untuk itu, upaya evakuasi akan dilanjutkan Selasa (1/1/2019) pagi.

Akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

[Pewarta: Azis R].
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close