Breaking

Tuesday, January 1, 2019

Redaksi sukabumiNews

Longsor di Cisolok Timbun Puluhan Rumah, 4 Orang Meninggal Dunia

BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban.
[BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban.] 
Cisolok, SUKABUMINEWS.net – Bencana longsor kembali terjadi di Sukabumi dan menimbun sekitar 34 rumah di kampung adat yaitu Kampung Cimapag, Desa Sinaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (31/12/2018).

Empat orang dikabarkan meninggal dunia setelah tertimbun longsor dan 4 korban lainnya masih dalam upaya evakuasi.

''Empat korban lainnya dalam upaya evakuasi namun terkendala cuaca hujan dan gelap karena malam,'' kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya.

Sutopo menjelaskan, tanah longsor itu telah menimbun 34 rumah penduduk di kampong tersebut.

BPBD Kabupaten Sukabumi bersama TNI, Polri, Basarnas, aparat setempat, relawan, dan masyarakat bersama melakukan pencarian dan penyelamatan korban. Pendataan hingga kini masih dilakukan.

“Pendataan untuk memastikan jumlah korban dan rumah tertimbun longsor,” katanya.

Saat ini, kata dia, aliran listrik di lokasi padam dan komunikasi selular juga sulit. Untuk itu, upaya evakuasi akan dilanjutkan Selasa (1/1/2019) pagi.

Akses jalan menuju lokasi longsor jalanan yang terjal, berbatu dan ditambah cuaca hujan rintik menyulitkan tim untuk melakukan evakuasi. Posko BNPB terus memantau penanganan bencana dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPBD Provinsi Jawa Barat.

[Pewarta: Azis R].
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close