Breaking

Tuesday, January 22, 2019

Redaksi sukabumiNews

Camat Cikembar Tamtam Alamsyah Lantik Pjs Kades Desa Bojong

Camat Cikembar, Tamtama Alamsyah melantik Iyus Wahyudin, Pjs Kades Desa Bojong menggantikan Kades lama Asep Setiawan. Pelantikan Pjs Kades Desa dilakukan Camat mengingat Kades Bojong sebelumnya Asep Setiawan, sudah habis masa baktinya yakni hampir 6 tahun menjabat sebagai Kepala Desa Bojong.
sukabumiNews, CIKEMBARCamat Cikembar, Tamtam Alamsyah melantik Iyus Wahyudin, Pjs Kades Desa Bojong menggantikan Kades lama Asep Setiawan. Pelantikan Pjs Kades Desa dilakukan Camat mengingat Kades Bojong sebelumnya Asep Setiawan, sudah habis masa baktinya yakni hampir 6 tahun menjabat sebagai Kepala Desa Bojong.

Acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (sertijab) Penjabat Kepala Desa (Kades) Bojing dipusatkan di Aula Kantor Desa Bojong, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi pada Selasa  (22/1 2019).

"Alhamdulilah pada hari ini saya sudah melaksanakan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan dari Pejabat Kepala Desa lama kepada Penjabat Kepala Desa yang baru," kata Tamtam Alamsyah Kepada sukabumiNews.

'Mudah-mudahan Penjabat yang baru ini bisa melanjutkan program Kades yang lama," tambahnya.

Kemudian lanjut Tamtam, kades yang baru diharapkan bisa  memperbaiki  kekurangan untuk mencapai kesempurnaan. "Saya selaku Camat, akan melaksanakan tugas pokok yaitu memberikan pembinaan dan pengawasan terutama masalah anggaran," jelas Camat.

Camat Tamtam melanjutkan, karena anggara desa ini lumayan besar, maka bagaimana kita melakukan agar anggaran ini tepat sasaran serta sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Penjabat Kades Iyus Wahyudin, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan saya juga berterima kasih kepada Kepala Desa lama H. Asep Setiawan, semoga pengabdiannya terhadap Masyarakat selama ini tercatat sebagai amal yang sholeh," tuturnya.


Hal senada diucapkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukabumi, Tendy Hendrayana, S.Ip yang saat itu hadir di acara Pelantikan dan Sertijab. Tendy juga menjelaskan, Pelantikan Penjabat sementara ini sehubungan kades yang lama sudah habis masa baktinya. "Kami tetap mengingatkan bahwa Kepala Desa ini tugas pokoknya adalah melayani masyarakat," kata Tendy.

"Kita juga akan selalu memberi pembinanan yang dalam hal ini Insya Allah akan kita laksanakan pada bulan November tahun 2019," sambungnya

Tendy juga berharap kepada semua agar bisa bekerjasama dalam mengelola pemeritahan desa sebaik-baiknya dengan mematuhi peruturan yang berlaku, sekaligus kita bekerjasama dengan semua unsur  lembaga yang ada di Desa.

"Insya Allah dengan melakukan pola seperti itu kita akan mampu melaksanakan tugas yang semakin hari semakin berat," jelas dia.

Ditanya mengenai ada beberapa Kepala Desa di Kabupaten Sukabumi yang tersandung kasus, Tendy menegaskan bahwa mereka sudah tahu konsekwensi dari pelanggaran itu sendiri.

Adapun jelas dia, apa yang disampaikan dalam sambutan tadi, semoga menjadi pelajaran kepada semua untuk tidak melakukan hal serupa.

"Kita sudah menandatangani fakta Integritas dan mengucapkannya. Itu adalah janji yang harus dipenuhi serta ada konsekwensi jika melanggar janji tersebut." Pungkas Tendy Hendrayana.

Hadir di acara Pelantikan dan Sertijab Penjabat Kepala Desa Bojong Kecamatan Cikembar itu jajaran Muspika Kecamatan Cikembar dan Tokoh Masyarakat desa setempat.

[Pewarta: Azis R]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close