Breaking
loading...

Friday, December 21, 2018

Redaksi sukabumiNews

Peringati Hari Juang Kartika ke-73 Kodim Pidie Serbu Tempat Ibadah

Aceh Pidie, SUKABUMINEWS.net – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 Tahun 2018 Komando Distrik Militer 0102/ Pidie menggelar Karya Bakti secara serentak yang di lakukan oleh jajaran Koramil di wilayah Binaan masing- masing pada Jum'at (21/12/2018).

Pasiter Kodim 0102/ Pidie Kapten Inf. Dwi Santosa selaku Koordinator kegiatan mewakili Komandan Kodim mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini selain dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK), juga merupakan perintah dari Komando Atas Pimpinan Angkatan Darat.

“Walaupun dalam pelaksanaanya mundur dari jadwal yang direncanakan akibat padatnya kegiatan, Alhamdulillah akhirnya pada hari ini Kegiatan Karya Bakti Secara Serentak Kodim 0102/Pidie dapat kita selenggarakan dengan melibatkan masyarakat, Polri dan Siswa-siswi Sekolah,” kata Dwisantoso kepada sukabumiNews, Jum’at (21/12)

[Kapten Inf. Dwi Santosa tengah memberi penjelasan kepada Warga dan Tokoh masyarakat dalam pelaksanaan Karya Bakti pada Peringati Hari Juang Kartika ke-73, di depan Masjid Liwaul Hamid Desa Sagoe Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pijay, Jum’at (21/12/2018). Foto: Zoni Jamil/sukabumiNews].
Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini, jelas Dwisantoso, selain dalam rangka memupuk, meningkatkan dan menguatkan kemanunggalan TNI beserta masyarakat, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian institusinya akan kebersihan lingkungan.

“Sesuai dengan Tema peringatan Hari Juang Kartika pada tahun ini , ‘TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat’, " tambahnya.

Kapten Inf. Dwi Santosa menjelaskan, pelaksanaan karya bakti ini diikuti oleh semua jajaran Koramil Kodim 0102/Pidie dengan berbagi sasaran karya bakti di bebagai tempat di wilayah teritorialnya masing masing.

“Seperti diantaranya yang dilakukan oleh Koramil 01/Muara Tiga dengan sasaran karya bakti pembersihan lingkungan Meunasah Desa Laweueng. Koramil 02/Padang Tiji dengan sasaran pembersihan di lingkungan Meunasah Kek Azis Padang Tiji,” kata dia.

Dia juga menjelaskan bahwa sasaran Karya Bakti pada HJK ke-73 Tahun 2018 Komando Distrik Militer 0102/ Pidie kali ini adalah pembersihan di lingkungan tempat-tempat pendidikan dan rumah ibadah (masjid), juga bangunan-bangunan umum sebagai tempat melaksanakan upacara agama, pendidikan agama, bermusyawarah, dan sebagainya (di Aceh), atau yang dikenal dengan sebutan Meunasah.

[Pewarta: Zoni Jamil]
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close