Breaking
loading...

Friday, December 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Peringati 14 Tahun Gempa dan Tsunami, Pemda Kabupaten Aceh Pidie Gelar Dzikir Bersama

Aceh Pidie, SUKABUMINEWS.net – Memperingati 14 tahun Gempa Bumi dan Tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 lalu, Pemda Kabupaten Aceh Pidie menggelar acara dzikir dan doa bersama. Kegiatan yang di selenggarakan di Mesjid Agung Al-Fallah Kota Sigli yang terletak di Jl. Prof. A. Majid Ibrahim Desa Blok Sawah Kecamatan Kota Sigli Kabupaten Pidie itu di pimpin oleh Pimpinan Dayah Assanul Iman Al-Aziziyah Blang Asan, Tgk. Hanifuddin, Rabu Malam (26/12/2018).

Mewakili Pemda Kabupaten Aceh Pidie, Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. ST. dalam sambutannya menyampaikan kejadian Gempa dan Tsunami yang terjadi, tapatnya tanggal 26 Desember 2004 lalu di wilayahnya itu mengingatkan pihaknya kepada rasa kehilangan yang luar biasa hingga perasaan tersebut terus membekas di ingatan setiap warga, khususnya yang tingga di Aceh Pidie.

Kendati demikian lanjut Wakil Bupati, semua tidak boleh larut dalam kesedihan yang dapat membuatnya jatuh lebih jauh. "Kita harus bangkit mengejar asa yang ada di depan mata kita," katanya.

Melalui momentum tersebut, Pemerintah Kabupaten Pidie mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie untuk terus dapat bersama membangun daerah yang dintainya, agar Kabupaten Pidie lebih baik dimasa yang akan datang.

"Dalam kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pidie, mengajak kepada seluruh komponen untuk terus mengawal daerah ini sehingga dapat menjadi daerah yang benar-benar menjalankan ajaran agama Islam secara kaffah," tambahnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakatnya untuk selalu melakukan intropeksi diri guna lebih mendekatkan diri ke hadirat Illahi Robbi agar senantiasa mendapatkan Rahmat dan Hidayah dari Allah SWT.

"Mari kita memakmurkan Mesjid, karena keberadaan Mesjid saat ini, tidak hanya menjadi tempat untuk melaksanakan berbagai ibadah ritual, tetapi juga telah berfungsi sebagai pusat kekuatan ummat Islam," ajak Fadlullah.

Terakhir, Fadlullah berpesan supaya sama-sama menjaga dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar sesama. "Apalagi antar ummat muslim, mari kita bersatu padu mempertahankan kesatuan dan persatuan agar ummat Islam ke depan benar-benar menjadi Rahmatan Lil'Alamin," tutupnya.

Selain oleh Wakil Bupati Pidie, peringatan 14 tahun Gempa dan Tsunami Aceh ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie yang di dampingi Asda H. Maddan, SE. M.Si. Ketua Mahkamah Syariah Pidie Drs. H. Munir Ahmad, SH, MH., dan Kadis Syariat Islam Pidie H. T. Syabirin, SH, MM, juga hadir pada acara tersebut.

Danramil dan Perwira Staf Kodim 0102/Pidie, Para Kapolsek beserta Perwira Staf Polres Pidie, Pimpinan Pesantren Babul Maghfirah Cot Keu'eng Kabupaten Aceh Besar Tgk. H. Masrul Aidi, Lc, Imam Masjid, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Pidie yang hadir yang juga hadir, nampak khusuk mengikuti acara ini.

[Pewarta: Zoni Jamil]
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close