Breaking
loading...

Saturday, December 29, 2018

Redaksi sukabumiNews

Menyoal HAB Kemenag ke-73, Seretaris PGI Kabupaten Sukabumi: Ada Beberapa Acara yang Perlu Diperbaiki

Sekretaris PGI Kabupaten Sukabumi Asep Saepul Hidayat (tiga dari kanan) beserta Pendidik di lingkungan Kemenag Kabupaten Sukabumi.
[Sekretaris PGI Kabupaten Sukabumi Asep Saepul Hidayat (tiga dari kanan) beserta Pendidik di lingkungan Kemenag Kabupaten Sukabumi].
Selabintana, SUKABUMINEWS.net – Sekretaris Pergerakan Guru Indonesia (PGI) Kabupaten Sukabumi Asep Saepul Hidayat menyoal adanya beberapa kegiatan yang seharusnya diperbaiki pada acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-73.

Pada HAB ke-73 itu Kemenag Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat yang dilaksanakan di Wisata Alam Salabintana, Kamis (27/12/2018).

Gerak Jalan Sehat di ikuti oleh lebih dari sekitar 5000 peserta yang berasal dari unsur Kementerian Agama se-Kabupaten Sukabumi baik kalangan PNS maupun non PNS dan di lepas oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

[Lebih dari sekitar 5000 peserta mengikuti Jalan Sehat pada Hari Amal Bhakti Kemenag ke-73].
Dalam arahannya saat itu, Bupati Sukabumi menyampaikan bahwa slogan Sukabumi Ngahiji dapat dicapai melalui penguatan berbagai penguatan, diantaranya adalah penguatan aspek agama untuk menuju Sukabumi religi.

Mencermati rangkaian kegiatan, Sekretaris Pergerakan Guru Indonesia (PGI) Kabupaten Sukabumi Asep Saepul Hidayat menyoal adanya beberapa acara yang seharusnya diperbaiki.

"Rangkaian cara seharusnya lebih menonjolkan kegiatan yang memiliki nilai-nilai keagamaan, seperti menitik beratkan kepada penguatan karakteristik, terutama karakter anak didik sebagaimana digemborkan oleh pemerintah dalam program revolusi mental,” kata Asep kepada sukabumiNews, Sabtu (29/12).

"Karakter yang dimaksud lebih menekankan kepada akhlak peserta didik. Soalnya PR besar kita di abad milenial ini adalah bukan hanya cerdas secara intelektual namun perbaikan prilaku dan berpikir kritis." Jelas Asep.

[Pewarta Jaka S.]
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close