Breaking

Friday, December 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Aliansi Solidaritas Umat Islam Sukabumi Desak PBB Bawa Permasalahan Umat Muslim Uyghur ke Mahkamah Internasional

Kota Sukabumi, SUKABUMINEWS.net – Ribuan massa Ormas dan OKP Islam yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Umat Islam Sukabumi (ASUIS) mendesak kepada PBB agar membawa permasalahan Umat Muslim Uyghur RRC ke Mahkamah Internasional.

Desakan tersebut disampaikan (ASUIS) dalam orasinya saat menggelar aksi dengan melakukan long mach dari mulai jalan Ahmad Yani menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Kamis (27/12/2018).

[Fajar Laksana, orator aksi yang juga Penasihat Aliansi Umat Islam Sukabumi]
"Kita berdo'a semoga Allah melindungi saudara kita di Uighur. Kita menuntut PBB menindak tegas terhadap perilaku genosida yang dilakukan Pemerintah RRC," kata Fajar Laksana, orator aksi yang juga Penasihat Aliansi Umat Islam Sukabumi.

Sementara Korlap dari GPI Kabupaten Sukabumi menegaskan bahwa tindakan RRC telah melanggar hukum dan HAM.

"Sudah semestinyalah negara Indonesia yang bermayoritas Islam, bersama negara-negara Islam lainnya kompak untuk melindungi Etnis Uighur dari kebiadaban Pemerintah RRC." Tegasnya.

Aksi damai yang diprakarsai oleh BJI yang diketuai Budi Gondrong ini dilanjutkan dengan pengajuan Petisi via faksimil ke Kedubes China melalui Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Sukabumi.

[Pewarta: Azis R]
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close