Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, December 28, 2018

Redaksi sukabumiNews

Aliansi Solidaritas Umat Islam Sukabumi Desak PBB Bawa Permasalahan Umat Muslim Uyghur ke Mahkamah Internasional

Kota Sukabumi, SUKABUMINEWS.net – Ribuan massa Ormas dan OKP Islam yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Umat Islam Sukabumi (ASUIS) mendesak kepada PBB agar membawa permasalahan Umat Muslim Uyghur RRC ke Mahkamah Internasional.

Desakan tersebut disampaikan (ASUIS) dalam orasinya saat menggelar aksi dengan melakukan long mach dari mulai jalan Ahmad Yani menuju Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Kamis (27/12/2018).

[Fajar Laksana, orator aksi yang juga Penasihat Aliansi Umat Islam Sukabumi]
"Kita berdo'a semoga Allah melindungi saudara kita di Uighur. Kita menuntut PBB menindak tegas terhadap perilaku genosida yang dilakukan Pemerintah RRC," kata Fajar Laksana, orator aksi yang juga Penasihat Aliansi Umat Islam Sukabumi.

Sementara Korlap dari GPI Kabupaten Sukabumi menegaskan bahwa tindakan RRC telah melanggar hukum dan HAM.

"Sudah semestinyalah negara Indonesia yang bermayoritas Islam, bersama negara-negara Islam lainnya kompak untuk melindungi Etnis Uighur dari kebiadaban Pemerintah RRC." Tegasnya.

Aksi damai yang diprakarsai oleh BJI yang diketuai Budi Gondrong ini dilanjutkan dengan pengajuan Petisi via faksimil ke Kedubes China melalui Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Sukabumi.

[Pewarta: Azis R]
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close