Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, December 26, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua PPK Kecamatan Purabaya: Caleg Diluar Dapil Tidak Lagi Dapat Mencoblos Dirinya Sendiri

[Kapolsek, Panwaslucam,  dan tiga orang utusan Pimpinan Parpol dan PPS menerima Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTTB) dari PPK Kecamatan Purabaya]
Purabaya, SUKABUMINEWS.net Ketua DPAC Partai Bulan Bintang (PBB) Kecamatan Purabaya yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil V Jaka Susila mewanti-wanti kepada para pemilih agar bisa menentukan hak suaranya sesuai aturan Pemilu.

Pasalnya, Caleg yang beralamat diluar dapilnya, apalagi yang tinggal di luar daerah pemilihannya tidak lagi dapat mencoblos atau memilih namanya sendiri.

"Dengan kata lain ia tidak mendapatkan surat suara untuk Calon Anggota DPRD Tingkat II. Bukan kepada caleg saja, ini berlaku pula pada pemilih lain pada umumnya," jelas Jaka usai mengikuti Pleno Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTTB) pemilu 2019 di Aula Kecamatan Purabaya, Selasa (25/12) kemarin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PPK Kecamatan Purabaya Idang Setiadi. Idang mengatakan bahwa aturan ini mengacu kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terbaru.

Nanti kami akan siapkan kepada pemiih untuk check listnya. Nanti juga akan ada pemilih yang hanya mendapatkan surat suara untuk memilih Capres dan Cawapres saja." Terang Idang.

Kegiatan tersebut dihadiri Muspika Purabaya, Kapolsek, Panwaslucam,  dan tiga orang utusan Pimpinan Parpol dan PPS.

[Pewarta: Ikin S]
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close