Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, December 15, 2018

Redaksi sukabumiNews

Hujan Deras Selama Hampir 12 Jam, Tiga Desa di Kecamatan Tripe Jaya Terdampak Banjir

Tampak pemilik rumah sedang berkemas membereskan perabotan rumah untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman
Gayo Lues (Aceh), SUKABUMINEWS.net – Akibat tertimpa curah hujan cukup deras selama hampir 12 jam, aliran Sungai Tripe meluap hingga 3 desa yang berada di wilayah Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues terdampak banjir, Sabtu (14/12/2018).

Adapun 3 desa yang terdampak banjir tersebut yakni Desa Uyem Beriring, Desa Pasir, dan Desa Pulo Gelime.

"Ada sekitar 48 rumah warga dari 3 desa tersebut yang tergenang air, namun tidak mengalami kerusakan,” kata Kepala Desa Uyem Beriring Nasaruddin kepada sukabumiNews.

Tidak hanya itu, tambah Nasaruddin, banjir juga sempat merendam beberapa persawahan milik warga. “Ada sekitar 50 hektare sawah dan kebun tanaman milik warga rusak terendam air banjir,” tuturnya.

Meluap nya aliran sungai tripe ini jelas dia, terjadi pada malam hari sekitar pukul 03.00 WIB hingga pagi hari.

Mengalami musibah seperti ini Kades Nasaruddin berharap agar pemerintah dan dinas terkait dapat memperhatikan daerah aliran sungai Kuala Tripe yang keberadannya sudah mulai dekat dengan pemukiman warga.

“Kalau setiap musim hujan kondisi kampung kami seperti ini tentunya hal ini sangat berbahaya bagi kami," keluhnya.

Sementara terkait musibah ini pihak BPBD kabupaten Gayo Lues saat dikonfirmasi sukabumiNews mengaku, pihaknya sudah meninjau lokasi.

Akibar musibah banjir yang terjadi wilayah Kecamatan Tripe Jaya ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Amin lingga
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close