Breaking

Friday, December 14, 2018

Redaksi sukabumiNews

Gubernur Jabar Jadikan Kota Sukabumi Tempat Louncing Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji

Cikole, SUKABUMINEWS.net – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadikan Kota Sukabumi tempat launching program unggulan Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji. Kota Sukabumi dipilih sebagai lokasi launcing karena dinilai sebagai kota santri dan telah melaksanakan program tersebut secara maksimal.

“Kita pilih launching ini di Sukabumi, karena memang kota santri dan sudah melaksanakan juga secara maksimal. Selanjutnya, akan dibikin edaran-edaran ke seluruhnya daerah se-Jabar,” ujar Gubernur saat membuka louncing di Mesjid Agung Kota Sukabumi Jalan Alun-Alun Utara No.4b, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Magrib Mengaji ini merupakan implementasi dari visi misi Jabar Juara Lahir Batin.

“Saya sebagai pemimpin Muslim saya membela Islam dengan kebijakan. Jadi dalam hal ini jihad saya dengan kebijakan. Salah satu nya Gerakan Magrib Mengaji,” tutur Gubernur yang akrab di sapa Kang Emil itu.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan, masjid di Kota Sukabumi berjumlah 627 unit. Dari jumlah jumlah tersebut yang masih melaksanakan gerakan maghrib mengaji hanya 165 mushola.

"Dengan adanya gerakan Maghrib Mengaji ini diharapkan semua remaja bisa kembali ke masjid dan berinteraksi dengan keagamaan," tambah Fahmi.

Pewarta: Nanan S.
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close