Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sejumlah Warga Pasar Suboh Luengputu Kehausan Buah Naga

Pidie Jaya, SUKABUMINEWS.net – Sejumlah warga Luengputu Bandar Baru kehausan buah naga. Karena jarang di dapat, akhirnya mereka berebut buah yang memiliki multi obat itu ketika di dapatinya di pasaran. Warga Luengputu sangat membutuhkan buah naga untuk dikonsumsi debagai obat-obatan.

Seorang pemburu buah naga menyebutkan, dirinya sangat membutuhkan buah naga untuk di jadikan obat penyakit seperti jantung, kolestrol, kanker dan yang lainnya.

Salah seorang pedagang buah naga asal Medan, Tarigan kepada sukabumiNews menuturkan, buah naga yang didapatkannya berasal dari Bayuwangi, Jawa Timur. 

Sementara harga beli dari Bayuwangi sampai ke Medan per kilo gram (/kg) mencapai Rp16 ribu dan di jual di Medan seharga Rp20 ribu. “Dari Medan sampai ke Aceh dijual kepada warga seharga Rp20 ribu/kg,” ucap Tarigan, Selasa (13/11).

“Jadi harga jual di Medan dengan di Aceh sama walaupun beda daerah,” tambah Tarigan.

Mengingat keberadaan buah naga yang jarang di pasaran Luengputu Bandar Baru saat ini, Tarigan berharap kepada penerintah Sumatra dan Aceh agar lebih cerdas melihat potentensi berbudidaya buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini untuk memudahkan warga yang benar-benar membutuhkan.

Pewarta: Zoni Jamil.
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close