Breaking

Tuesday, November 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Sejumlah Warga Pasar Suboh Luengputu Kehausan Buah Naga

Pidie Jaya, SUKABUMINEWS.net – Sejumlah warga Luengputu Bandar Baru kehausan buah naga. Karena jarang di dapat, akhirnya mereka berebut buah yang memiliki multi obat itu ketika di dapatinya di pasaran. Warga Luengputu sangat membutuhkan buah naga untuk dikonsumsi debagai obat-obatan.

Seorang pemburu buah naga menyebutkan, dirinya sangat membutuhkan buah naga untuk di jadikan obat penyakit seperti jantung, kolestrol, kanker dan yang lainnya.

Salah seorang pedagang buah naga asal Medan, Tarigan kepada sukabumiNews menuturkan, buah naga yang didapatkannya berasal dari Bayuwangi, Jawa Timur. 

Sementara harga beli dari Bayuwangi sampai ke Medan per kilo gram (/kg) mencapai Rp16 ribu dan di jual di Medan seharga Rp20 ribu. “Dari Medan sampai ke Aceh dijual kepada warga seharga Rp20 ribu/kg,” ucap Tarigan, Selasa (13/11).

“Jadi harga jual di Medan dengan di Aceh sama walaupun beda daerah,” tambah Tarigan.

Mengingat keberadaan buah naga yang jarang di pasaran Luengputu Bandar Baru saat ini, Tarigan berharap kepada penerintah Sumatra dan Aceh agar lebih cerdas melihat potentensi berbudidaya buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini untuk memudahkan warga yang benar-benar membutuhkan.

Pewarta: Zoni Jamil.
Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu