Breaking

Sunday, October 14, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ratusan Alumnus SMPN 4 Kota Sukabumi Hadiri Reuni Akbar

Gunungpuyuh, SUKABUMINEWS.net - Dalam rangka mempererat ukhuwah islamiyah dan menjalin tali silaturahmi antar alumnus, alumni SMPN 4 Kota Sukabumi mengadakan Reuni Akbar. Acara ini di gelar di Halaman SMPN 4 itu sendiri di Jl. Kopeng Gunungpuyuh Kota Sukabumi pada Ahad (14/10).

Ketua Koordinator Reuni Akbar Edi Sugeng mengatakan  kegiatan semacam ini intinya bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi. “Memang acara reuni akbar ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan,” katanya.

“Sekitar 600 orang dari 20 angkatan mulai dari Angkatan tahun 1993 hingga 2013 hadir saat ini," tambah Edi.

Dalam acara ini juga sambung Edi, panitia berhasil mengumpulkan donasi santunan untuk anak yatim piatu dan panti asuhan. “Alhamdulilah semua sudah terkumpul. Meski jumlahnya tidak seberapa, namun saya kira ini semua cukup untuk membantu meringankan beban mereka,” terangnya.

Adapun jelas Edi, donasi yang terkumpul, langsung diberikan kepada yang berhak secara secara simbolis.

Edi berharap, dengan adanya silaturahmi seperti ini bisa memberi motivasi khususnya kepada para alumni, umumnya kepada siswa-siswi SMPN 4 untuk berlomba dalam mendulang prestasi di sekolah.

Dari hasil donasi juga para alumni akan memberikan bantuan kepada siswa-siswi yang tidak mampu. “Sekaligus membentuk Ikatan Alumni SMPN 4 dan mempersiapkan milad yang ke 40,” imbuhnya.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan ini juga disi dengan bakti sosial, perlombaan, hiburan yang dipandu oleh panitia dari tiap-tiap angkatan.
Sosok Alumni Angkatan '97 SMPN 4 Kota Sukabumi
Sementara itu panitia reuni angkatan 1997, Rida Kusmiran sangat mengapresiasi adanya acara tersebut. Bahkan Rida mengaku bangga karena dari semua anggatan yang hadir, angkatan dia lah yang paling banyak sebagai peserta reuni.

“Semoga dengan adanya kegiatan reuni akbar ini tali silaturahmi kita tidak terputus,” imbuhnya.

Turut hadir pada acara silaturahmi tersebut Kepala sekolah SMPN 4, Cecep Sunarya M. Pd., beserta para Guru yang mengajar di sekolah itu. Hadir juga pada kesempatan itu dari pihak Polsek, Koramil dan Muspika setempat.


[Pewarta: Azis. R]

Editor: Red.
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu