Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, October 5, 2018

Redaksi sukabumiNews

Polisi Sukabumi: Tidak Ada Penculikan Anak di Kota Sukabumi

Sukabumi Kota, SUKABUMINEWS.net  – Maraknya isu kasus penculikan yang tersebar di medsos yang dilakukan seorang wanita berinisial TR terhadap anak di Kota Sukabumi akhir-akhir ini ternyata tidak benar.

Hal ini didasarkan fakta sebagaimana yang dinyatakan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan bahwa hingga saat ini tidak ada satupun kejadian penculikan atau laporan anak hilang, melainkan adalah kejadian adanya ODGD (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

“Sehingga kami dari pihak kepolisian bersama pihak pemerintah kota sukabumi termasuk dengan dokter di RS Syamsudin berusaha untuk menjawab isu-isu tersebut agar masyarakat di Kota Sukabumi merasa nyaman dan tidak resah,” jelas Kapolres saat mengunjungi ruang perawatan Kemuning di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Kamis (4/10) kemarin.

Di rumah sakit tersebut dirawat orang yang semula diduga pelaku penculikan, namun dari hasil penyelidikan pihak kepolisian terhadap kasus terakhir, menunjukkan orang yang diduga pelaku itu adalah ODGJ.

ODGJ, jelas Kapolres, bukan merupakan tindakan kriminal, melainkan masalah sosial dan tentu akan ditangani secara komfrehensif.  “Dalam waktu dekat, kami juga dari pihak kepolisian bersama Satpol PP akan coba melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi yang sering terdapat ODGJ khususnya mungkin yang wanita agar prilakunya tidak meresahkan masyarakat,” jelas Susatyo.

Masih di saat yang sama, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi dan penhhormatan kepada polres dan pihak keamanan yang sangat reaponsif dengan berbagai keluhan masyarakat dan masukan dari masyarakat, khususnya yang berhubungn dengan isu penculikan anak yang beberapa hari ini cukup marak.

“Dan tadi sudah di jawab, isu penculikan itu tidak ada. Tidak ada kasus penculikan anak di lingkup Polres Sukabumi Kota, yang ada adalah ODGJ,” jelas Fahmi.

Terakhir Walikota menyampaikan agar masyarakat tetap tenang jangan panik, tetapi tetap tingkatkan juga kewaspadaan. “InsyaAllah pemerintah dengan aparat hadir untuk kenyamanan masyarakat,” tegas Walikota Sukabumi.   

(Azis R/Karim)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu