Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, October 23, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua PD GPI Sukabumi Angkat Bicara Soal Pembakaran Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid di Garut

Ketua PD GPI Sukabumi Angkat Bicara Soal Pembakaran Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid di Garut
Sukaraja, SUKABUMINEWS.net Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila menyesalkan adanya aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oleh sejumlah oknum ormas Banser NU di Garut, Jawa Barat pada perayaan hari santri (22/10) kemarin.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan oknum ormas tersebut membakar bendera tauhid.


Lihat ! Vide Sejumlah Anggota Banser Bakar BenderaTauhid

"Kami mengecam tindakan Banser NU yang dengan sengaja membakar bendera berlafadzkan tauhid." Kata Jaka kepada sukabumiNews.net di Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/10).

"Mana rasa saling menghargai itu. Katanya cinta NKRI. Tapi ini justru memecah belah. Pokoknya pelaku harus dihukum dan meminta maaf secepatnya kepada seluruh umat Islam yang ada di dunia ini," tegas Jaka.

Baca Juga: Banser Bakar Bendera Tauhid, MUIGarut Serahkan Kasus Ini ke Polisi

"Disinilah pentingnya penananaman rasa toleransi dan saling menghargai di dalam umat Islam," tambahnya. 

Dalam hal ini, pria yang juga selaku wakil ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Sukabumi itu juga mengajak kepada masyarakat utuk menyampaikan pesan dengan adab dan dengan cara yang baik. Karena menurutnya, keberadaban sebuah bangsa dilihat dari cara masyarakatnya menyampaikan pesan dan menyelesaikan perbedaan. (Red*)
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close