Breaking

Tuesday, October 23, 2018

Redaksi sukabumiNews

Ketua PD GPI Sukabumi Angkat Bicara Soal Pembakaran Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid di Garut

Ketua PD GPI Sukabumi Angkat Bicara Soal Pembakaran Bendera Bertuliskan Kalimat Tauhid di Garut
Sukaraja, SUKABUMINEWS.net Ketua Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Sukabumi, Jaka Susila menyesalkan adanya aksi pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oleh sejumlah oknum ormas Banser NU di Garut, Jawa Barat pada perayaan hari santri (22/10) kemarin.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan oknum ormas tersebut membakar bendera tauhid.


Lihat ! Vide Sejumlah Anggota Banser Bakar BenderaTauhid

"Kami mengecam tindakan Banser NU yang dengan sengaja membakar bendera berlafadzkan tauhid." Kata Jaka kepada sukabumiNews.net di Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/10).

"Mana rasa saling menghargai itu. Katanya cinta NKRI. Tapi ini justru memecah belah. Pokoknya pelaku harus dihukum dan meminta maaf secepatnya kepada seluruh umat Islam yang ada di dunia ini," tegas Jaka.

Baca Juga: Banser Bakar Bendera Tauhid, MUIGarut Serahkan Kasus Ini ke Polisi

"Disinilah pentingnya penananaman rasa toleransi dan saling menghargai di dalam umat Islam," tambahnya. 

Dalam hal ini, pria yang juga selaku wakil ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Sukabumi itu juga mengajak kepada masyarakat utuk menyampaikan pesan dengan adab dan dengan cara yang baik. Karena menurutnya, keberadaban sebuah bangsa dilihat dari cara masyarakatnya menyampaikan pesan dan menyelesaikan perbedaan. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu