Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 13, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kades Balekambang Diduga Bermasalah, Camat Nagrak Lantik Pjs Kades Baru

Di hadapan para tamu dan undangan yang hadir Camat Nagrak Kunia Lesmaana melantik Heri Anderson, SIP. sebagai Pjs Kades Balekambang
Nagrak, SUKABUMINEWS.net – Camat Nagrak Kunia Lesmaana melantik Heri Anderson, SIP. sebagai Pjs Kades Balekambang Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Pelantikan di laksanakan di aula kantor desa tersebut, Jumat (12 Oktober 2018)

Hadir pada pelantikan Pjs Kades Nagrak itu Kabid DPMPD bagian Pemerintahan Desa, Eka N. Nugraha, SIP., Camat Nagrak Kurnia Lesmana, SIP., Danramil Nagrak Kapten Sugito, Kepala KUA Nagrak, BPD desa Balekambang Atang, tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Camat Nagrak mengatakan bahawa Pjs Kades Balakembag mengisi jabatan sementara dikarenakan jabatan kades terpilih masih tersisa 1 tahun 2 bulan yang dimungkinkan adanya pemilihan pejabat antar waktu.

Kendati demikian menurut Kurnia, semua tergantung masyarakat mau diadakan pemilihan atau tidaknya. “Hanya saja dalam hal ini pihak desa dan masyarakat terbentur masalah pendanaan," ucap Kurnia.

Walau begitu saya berharap dengan adanya Pjs kades sekarang akan bisa menyelesaikan roda pemerintahan desa Bakekambang sehingga bisa berjalan sebagaimana mestinya," tutur Camat.

Masih di tempat yang sama, Kabid DPMPD Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha menyampaikan harapan kepada Pjs Kades  agar bisa melaksanakan tugas serta memenuhi hak dan kewajibanya dengan baik seperti halnya kades sebelumnya.

“Insya Allah kendala yang ada menyangkut Dana Desa yang selama ini tertunda akan bisa  diatasi secepatnya oleh Pjs Kades dan kami siap membantu memfasilitasi pencairannya,” kata Eka.

Sementara itu Kades Nagrak yang sebelumnya dibabat oleh Asep Saeful Bahri di ganti oleh sekdesnya, Ridwan Karya karena tersangkut permasalahan hukum. Asep kini sedang ada dalam penahanan pihak yang berwajib.

Di lain pihak, Pjs kades Balekambang Heri Anderson, SIP. menyatakan dirinya siap mengemban tugas sebagai Pjs kades Balekambang sesuai tugas dan tufoksi yang ada. “Saya mohon dukungan dari semua pihak sehingga saya dapat menjalankan amanah jabatan ini,” ucap Heri
Ketua BPD Balekambang, Atang yang juga ikut hadir pada acara pelantikan tersebut menaruh harapan besar dengan dilantiknya penjabat kades. Atang berharap Pjs Kades Heri bisa bersinergi dengan BPD dalam menjalankan roda pemerintahan desanya
.
Pewarta: Azis. R
Editor: Red. 
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu