Breaking

Wednesday, June 6, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kisah Haru Saat Ifthar Dibagikan Kepada Pasien Rumah Sakit Gaza


sukabumiNews.net, GAZA - Ada cerita haru saat mitra ACT membagikan santapan berbuka puasa gratis kepada pasien rumah sakit di Gaza. Pasien yang sebagian besar merupakan korban dari kedzaliman serdadu zionis Israel.

Menjelang waktu berbuka, ratusan kotak hidangan berbuka telah siap untuk dibagikan kepada para pasien rumah sakit. Ifthar tersebut langsung diberikan kepada para pasien yang telah menunggu-nunggu bantuan terbaik dari saudaranya, bangsa Indonesia.

Setelah ifthar dibagikan, banyak dari mereka yang memanggil keluarganya datang ke rumah sakit untuk berbuka bersama, karena tidak adanya makanan untuk berbuka puasa untuk keluarga mereka di rumah.

Bayangkan, 1 porsi makanan tersebut mereka bagikan ke beberapa anggota keluarganya, karena mereka tidak sampai hati untuk menyantap makanan tersebut sendiri dan membiarkan keluarganya di rumah berbuka puasa hanya dengan segelas air putih. Padahal, nyatanya mereka sendiri sedang dalam keadaan sakit.

Tidak sedikit dari mereka yang menanyakan apakah besok akan ada lagi pembagian makanan untuk ifthar. Karena, jika tidak ada, mereka akan membagi dan menyimpan makanan itu agar bisa dimakan besok.

“Sahabat, sudahkah kita mensyukuri santapan berbuka puasa kita dan keluarga kita, jelang penghujung Ramadhan tahun ini?” Sapa ACT yang ditulis pada akun facebooknya, Aksi Cepat Tanggap, Rabu (6/5/2018) (*)

----------------
Beri Kepedulian Terbaik Anda untuk Perjuangan Palestina via:
https://kitabisa.com/helppalestine

Atau donasi langsung ke rekening:
BNI Syariah 66 0000 4001
a.n. Aksi Cepat Tanggap
----------------

#LetsSavePalestine
#BeriPalestinaRamadhanTerbaik





Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close