Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, June 12, 2018

Redaksi sukabumiNews

Kapolres Ingatkan Pengguna Jalur Cikidang untuk Berhati-hati

AKBP Nasriadi
[AKBP Nasriadi]
sukabumiNews.net, PALABUHANRATU - Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengingatkan para pengguna jalan yang akan masuk Jalur Cikidang selama musim libur Lebaran untuk selalu waspada dan meningkatkan kehati-hatian. Jalur yang sering disebut jalur tengkorak ini sering memakan korban kecelakaan lalu lintas karena medannya berkelok-kelok serta curam.

"Ketika akan melewati Jalur Cikidang, pengemudi harus lebih berhati-hati. Kami ingatkan jalur ini dikhususkan untuk mobil pribadi. Banyak kelokan dan jalan yang curam," kata Kapolres kepada wartawan, beberapa waktu belum lama ini.

Jalur Cikidang merupakan jalan alternatif dari arah Cibadak menuju Palabuhanratu. Semua kendaraan pribadi yang akan melalui Jalur Cikidang, lanjut dia, harus dalam kondisi stabil dengan muatan yang tidak berlebihan. Untuk bus, termasuk bus pariwisata, tidak dianjurkan melewati Jalur Cikidang.

"Bus sebaiknya masuk dari Cibadak lewat Cikembar untuk sampai di Palabuhanratu," tambahnya.

Bagi para sopir mobil pribadi maupun angkutan mudik, AKBP Nasriadi mengimbau untuk mentaati peraturan dan memperhatikan kondisi tubuh. Jika merasa lelah atau ngantuk, ujar dia, sebaiknya para sopir beristirahat di tempat yang aman seperti posko yang disediakan Polres Sukabumi.

Pada musim libur Lebaran nanti, Polres Sukabumi tetap memberlakukan larangan membawa penumpang di mobil bak terbuka. Selain menyalahi aturan, penggunaan mobil bak terbuka untuk penumpang dapat menungundang kecelakaan karena jalan menuju tempat wisata, khususnya di Palabuhanratu banyak titik-titik berbahaya.

"Untuk pengunjung pantai harus memperhatikan tanda bendera yang dikibarkan di pinggir laut. Kalau benderanya merah, itu artinya tidak boleh berenang. Bendera kuning, boleh berenang. Jika benderanya merah dan kuning, bisa boleh atau tidak berenang tergantung cuaca," jelas AKBP Nasriadi. (*)

Pewarta: M Ridwan.
Editor Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close