Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, June 2, 2018

Redaksi sukabumiNews

Bimtek Kurtilas Se-Kabupaten Sukabumi Hari Ini di Tutup

[Para Guru Peserta Bimtek Kurtilas berphoto bareng setelah seminggu mereka mengikuti bimtek di SMP Mardiyuana Bojonglopang] 
sukabumiNews.net, JAMPANGTENGAH - Sudah sepekan kegiatan Bimtek Kurikulum Nasional 2013 (kurtilas) Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di SMP Mardiyuana Bojonglopang. Dan hari ini, Sabtu (2/5), kegiatan yang dihadiri ratusan guru se-Kabupaten Sukabumi ini secara keseluruhan ditutup.

"Tak terasa sudah sepekan kegiatan ini kita laksanakan. Bagi saya pribadi, Bimtek semacam ini baru dilakoni," ujar Guru SMP Mardiyuana, Maria Louise kepada SukabumiNews, usai mengikuti bimtek.

Pada sesi penutupan ini, para peserta oleh panitia dipersilakan untuk menyampaikan pesan dan kesannya. "Intinya kita harus mengajar sambil belajar." Ungkap peserta Yuda Legawa, peserta lainnya.

Sementara itu saat acara penutupan, Instruktur bimtek, Butet Efdawati dengan rasa haru menyampaikan maaf kepada seluruh peserta, atas segala kekurangan dalam pemberian materi yang disampaikannya. Dia juga berpesan agar setelahnya, para guru yang sudah mendapatkan materi bimtek untuk terus berinovasi.

“Tantangan pembelajaran ke depan semakin dinamis. Jadikanlah peserta didik kita sebagai partner dalam belajar dan mengajar." Ucapnya, haru.

Senada dengan Butet, Iis, yang juga selaku intruktur bimtek menyampaikan pentingnya keteladanan dalam mendidik peserta didik. "Didiklah anak dengan uswatun hasanah." Tegasnya.

Pewarta: Jaka Susila.
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close