Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, May 18, 2018

Redaksi sukabumiNews

THM Dilarang Beroperasi, Rumah Makan Buka Mulai Sore

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Selama bulan Ramadhan, Pemkot Sukabumi memberlakukan pembatasan jam buka bagi tempat hiburan malam (THM) dan rumah makan. Untuk THM sama sekali dilarang beroperasi, sedangkan operasi rumah makan diperbolehkan mulai sore hari sampai malam hari hingga selesai waktunya sahur.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Penegakan Perda (Peraturan Daerah) dan Sumber Daya Aparatur Dinas Pol PP (Polisi Pamong Praja) Kota Sukabumi, Sudrajat, S.H. ketika ditanya wartawan seputar pelaksanaan Perwal (Peraturan Walikota) Sukabumi Nomor 11 Tahun 2013 tentang Tertib Bulan Ramadhan di Kota Sukabumi baru-baru ini.

Menurut Sudrajat, jajaran Satpol PP Kota Sukabumi telah melaksanakan razia dan penyampaian imbauan kepada seluruh THM agar pemilik THM tidak menjalankan usahanya selama bulan Ramadhan. Sosialisasi juga dilakukan kepada para pemilik dan pengelola tumah makan.

"Seluruh pengusaha dan karyawan THM dan rumah makan sudah mengetahui dan memahami aturan pembatasan jam operasi tempat usaha mereka. Menjelang bulan Ramadhan lalu, kami melancarkan razia yang melibatkan puluhan anggota Satpol PP," ujar Sudrajat.

Ketentuan yang tercantum pada Perwal 11/2013, lanjut dia, juga tercantum pada surat izin usaha THM dan rumah makan. Dengan demikian, kata Sudrajat, tanpa ada razia dan imbauan pun, para pemilik THM dan rumah makan telah mengetahui ketentuan dan peraturan tersebut.

"Selama bulan Ramadhan, kami akan melakukan pengawasan terhadap semua THM dan rumah makan yang ada di wilayah Kota Sukabumi untuk memastikan tempat usaha tersebut tidak melanggar pembatasan jam operasional di bulan Ramadhan," kata Sudrajat. (*)

Pewarta: Nandang Sutisna.
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close