Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Saturday, May 12, 2018

Redaksi sukabumiNews

Nelayan Ngamuk, Kantor Polsek Bayah Dirusak


sukabumiNews.net, BAYAH - Kantor Polsek Bayah rusak berat akibat di amuk para nelayan di Binuangen, Bayah Selatan. Insiden ini terjadi pada Sabtu (12/5) sekitar pukul 8:30 WIB pagi.

Insiden dipicu oleh kemarahan para nelayan akibat 1 dari 3 orang nelayan Binuangen hendak ditangkap oleh orang yang diduga sebagai anggota Polsek Bayah yang berpakaian preman dengan menggunakan mobil avanza warna hitam, sesaat setelah 3 orang nelayan itu selesai mencari ikan ‘benur’.

Satu nelayan berhasil di tangkap dan dimasukan ke dalam mobil. Namun dua nelayan lainnya mencoba menghalang-halangi agar kendaraan yang diduga ditumpangi aparat polsek Bayah itu tidak berjalan.

Sayangnya, oknum anggota polisi itu malah menabraknya hingga kedua nelayan tersebut mengalami luka berat. Sementara oknum anggota polisi yang menabraknya langsung kabur.

Melihat kejadian tersebut teman-teman nelayan lainnya sepontan bergerak mengajar oknum anggota polisi yang telah menabrak dua orang rekannya sesama nelayan itu untuk melakukan aksi penyerangan ke polsek Bayah, dan disitulah insiden perusakan terjadi.

Akibat inseden tersebut, kantor polsek Bayah rusak berat akibat amukan massa. Tidak hanya itu, 1 unit mobil patroli pun dirusak dan di bakar. Kemudian 4 unit motor dinas hangus di bakar, 1 unit mobil pelayanan rusak berat, 9 motor rusak berat. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Dari informasi yang di dapat, hingga sore, pukul 16:00 WIB, massa masih melakukan aksi menguasai kantor polsek dan menuntut agar kapolsek bayah AKP. Sadimun, SH., bisa hadir menemui mereka. (*)

Pewarta: Karim/Jahrudin
Editor: Red.
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close