Breaking
loading...

Friday, May 18, 2018

Redaksi sukabumiNews

Demi Kenyaman Selama Bulan Ramadhan, Ketua FPI Serukan Anggota untuk Berkoordinasi dengan Aparat

sukabumiNews.net, SUKABUMI - Ketua Tanfidzi DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sukabumi, Al-Habib Lutfi bin Jindan menyampaikan seruan kepada pengurus, kader, dan anggotanya untuk selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintah, baik kepolisian maupun pemda. Seruan ini disampaikan dalam rangka menjaga ketenangan, kenyamanan, dan keamanan masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Tetap melakukan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait khususnya aparat penegak hukum dan para alim ulama, tokoh ormas Islam, tokoh masyarakat, dan jamaah untuk bersama-sama melakukan upaya penegakan hukum sesuai aturan hukum yang berlaku," kata Habib Lutfi dalam seruan yang disebar lewat media sosial, Jumat (18/5/2018).

Selain kepada FPI, seruan tersebut juga berlaku untuk pengurus dan anggota Laskar Pembela Islam (LPI) yang merupakan underbouw dari FPI. Dengan seruan tersebut, ketika menemukan pelanggaran yang dilakukan oknum pengusaha nakal seperti membuka tempat hiburan malam (THM) selama bulan Ramadhan, anggota FPI/LPI tidak boleh mengambil tindakan sendiri, tetapi harus berkoordinasi dan melaporkan ke kepolisian atau pemda.

Namun demikian, dalam maklumat lainnya, Habib Lutfi memberikan ruang dan peluang bagi FPI dan Macan (Markas Cabang) LPI untuk menyampaikan teguran,  baik secara lisan maupun tertulis terhadap tempat-tempat yang berbau maksiat atau tempat-tempat kemunkaran lainnya yang masih buka di bulan Ramadhan.

"Tapi tidak boleh mengambil tindakan. FPI dan Macan LPI juga agar tetap proaktif dalam memantau tempat-tempat usaha yang berpotensi mengganggu kesucian bulan Ramadhan," ujar dia.

Di jalur ibadah, Habib Lutfi menyerukan FPI dan LPI di semua tingkat cabang untuk meningkatkan amaliyah Ramadhan dengan memakmurkan masjid-masjid dalam ibadah tarawih, tadarusan Qiyamulail, dan menghadiri majelis-majelis ilmu atau kajian-kajian Islam di wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Langkah-langkah yang kita ambil ini sebagai wujud perjuangan kita agar tetap istiqomah dalam dakwah, hisbah, wal jihad. Semoga Allah SWT memberikan rahmat dan barokahnya kepada kita semua selama menjalankan ibadah bulan Ramadhan ini. Aamiin ya rabbal’alamin," ungkapnya. (*)

Pewarta: Abdillah.
Editor: Red.
Masukan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

close
close
close