News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percantik Kota, Sukabumi Dihiasi Lampu Hias dan Lukisan Aksara Sunda

Percantik Kota, Sukabumi Dihiasi Lampu Hias dan Lukisan Aksara Sunda

Laporan: Herry Febriyanto

sukabumiNews, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi terus berbenah diri dan mempercantik wajah kota, demi memanjakan masyrakat dan wisatawan domestik yang berkunjung ke Kota Mochi. Salah satunya dengan memasang lampu hias di beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi, antar lain di Jalan Ir Djuanda dan Ahmad Yani.

Pantauan wartawan di sepanjang Jalan Ir Djuanda terdapat 6-7 titik lampu hias yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Terlihat petugas Bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) Dishub Kota Sukabumi, sedang sibuk memasang dua lampu hias berbentuk bola berwarna putih di tiang setinggi hampir 8 meter menggunakan dua mobil crane.

Selain memasang lampu hias, rencananya juga akan dipasang tulisan aksara sunda menyerupai gambar hewan yang menyala warna-warni pada malam hari. Tulisan aksara sunda berbentuk hewan tersebut, merupakan kreasi seniman sunda asal Kota Sukabumi Teh Rida yang sudah menghasilkan karya lukisan aksara sunda.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas