News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Posyandu Delima Kembali Dapat Bimbingan TP PKK dan DPMD Jelang Lomba Tingkat Jabar

Posyandu Delima Kembali Dapat Bimbingan TP PKK dan DPMD Jelang Lomba Tingkat Jabar

Posyandu Delima Desa Pasirhalang Sukaraja kembali mendapat pembinaan dari TP PKK dan DPMD Kab Sukabumi menjelang persiapan lomba Postyandu Juara tingkat Jabar tahun 2022. 

Ketua Pokjanal Kecamatan Sukaraja Arid Ahmad Ridwan menyampaikan harapan bahwa dengan kedatangan TP PKK Kabupaten dan DPMD ke Posyandu Delima ini biasa bisa memberikan warna baru dan inovasi yang lebih baik lagi.

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Posyandu Delima Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja kembali mendapat pembinaan dari Tim Penggerak (TP) PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, Selasa (20/9/2022).

Pembinaan tersebut dilakukan guna persiapan sekaligus evaluasi menjelang digelarnya lomba Posyandu Juara tingkat Jawa Barat (Jabar) tahun 2022.

Kegiatan dilakukan di aula desa Pasirhalang dengan dihadiri Ketua Pokjanal Kecamatan Sukaraja, Kades Pasirhalang, Ketua PKK Desa Pasirhalang beserta seluruh Kader Posyandu Delima.

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sukabumi yang diwakili Ketua Pokja 4 Kabupaten Sukabumi Yeni Sri Wahyuni menjelaskan Kegiatan ini dalam rangka memberikan pembinaan sekaligus mengecek persiapan penilaian Posyandu Delima yang akan ikut lomba di tingkat Jawa barat.

"Hari ini kita lakukan peninjuan kembali mengenai sampai sejauhmana Pokjanal kecamatan dan Pokja desa dalam mempersiapkan Posyandu Delima untuk mengikuti lomba Posyandu tingkat Jabar ini," ujar Yeni Sri Wahyuni kepada sukabumiNews usai melakukan pembinaan.

Sementara itu, DPMD Kabupaten Sukabumi yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa, Budi mengaku sedang terus melakukan evaluasi dan perbaikan menjelang penilaian lomba Posyandu tingkat Jabar tersebut.

“Sebab berdasarkan evaluasi pada lomba posyandu tingkat Jabar pada 2021 lalu, dirasa masih ada beberapa kekurangan. Jadi, Kabupaten Sukabumi terus melakukan evaluasi dan melakukan perbaikan dari segala kekurangan tersebut,” terang Budi.

Dikatakan Budi bahwa sesuai dengan indikator penilaian, pihaknya dari tingkat kabupaten termasuk Pokjanal Kabupaten, Pokjanal Kecamatan dan Pokja Desa juga akan dinilai.

"Karena itu, kita Pokjanal Kabupaten juga harus mempersiapkan untuk di nilai. Nanti tim penilai itu akan menilai Pokjanal Kabupaten, Kecamatan dan desa sebelum lokus utamanya ada di Posyandu Delima," sambungnya.

Budi berharap, kekurangan pada tahun sebelumnya tidak terjadi pada Posyandu Delima.

Sementara, tambah Budi, dukungan kebijakan atau stetmen Bupati sebagai pembina yang berkenaan dengan lomba Posyandu ini nilainya Alhamdulillah cukup besar.

Di tempat yang sama, Ketua Pokjanal Kecamatan Sukaraja Arid Ahmad Ridwan menyampaikan harapan bahwa dengan kedatangan TP PKK Kabupaten dan DPMD ke Posyandu Delima ini biasa bisa memberikan warna baru dan inovasi yang lebih baik lagi.

“Karena kami sendiri masih dalam proses belajar. Tentunya masih banyak membutuhkan nasehat, pandangan alur alur antisipasi yang lebih baik lagi," ucap Arid.

Arid menambahkan, “tentunya saya secara struktural pun menjadi Pokjanal Kecamatan Sukaraja, memohon bimbingan dan arahan-arahan yang subtansi lebih tepat dan lebih baik untuk kemajuan khususnya Posyandu Delima.”

“Insya Alloh, pemberdayaan pemberdayaan yang ada hari ini, kita tingkatkan sebagai acuan kita untuk mewujudkan visi dan misi Bupati," tutupnya.

BACA Juga: Jelang Lomba Posyandu Tingkat Jabar, Pokjanal Kecamatan Sukaraja Lakukan Kerjasama Pentahelix

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas