News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Launching Klinik Fertilitas Bunut dan WhatsApp Center

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Launching Klinik Fertilitas Bunut dan WhatsApp Center

Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi saat memberikan kata sambutan di acara Launching Klinik Fertilitas Bunut dan WhatsApp Center 'Helo Bunut'. 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Launching Klinik Fertilitas Bunut dan WhatsApp Center 'Hello Bunut'  RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Senin (1/8/2022).


Dalam momen yang sama, Wali Kota juga menerima 3 Sertifikat Manajemen Mutu ISO 9001:2015, ISO 14001: 2015, ISO 45001: 2018 Terintegrasi RSUD R Syamsudin SH.

Hadir dalam acara tersebut Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH Yanyan Rusyandi, Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Rita Fitrianingsih, Para Direktur Rumah Sakit Swasta dan Negeri Kota/Kabupaten Sukabumi.

''Layanan kesehatan masuk dalam tujuh ekonomi baru pasca pandemi, sehingga layanannya harus dimaksimalkan. Apalagi di tengah persaingan global, maka perbaikan pelayanan harus dilakukan,” ujar Achmad Fahmi.

Selain, lanjut Fahmi,  layanan pemerintah harus terstandarisasi dan inovasi harus adaptif dengan perkembangan dan perbaikan infrastruktur.

“Salah satunya, Pemda melalui RSUD R Syamsudin membuka dua layanan yakni ‘Halo Bunut’ dan ‘Klinik Fertilitas’. ''Halo Bunut disediakan agar akses untuk mempermudah warga ketika berkunjung ke RS mereka bisa cepat mendapatkan Informasinya,'' jelas Fahmi.

Sementara, kata dia, Klinik Fertilitas ini dibuka untuk pertama kalinya di Sukabumi. Dengan layanan ini, maka warga tidak perlu ke luar kota untuk berkonsultasi terkait fertilitas.

“Sehingga pasangan suami istri yang ingin mendapatkan buah hati dapat berkonsultasi di klinik dan diharapkan dapat memberikan jawaban,” terangnya.

Wali Kota menambahkan, terkait pemberian ISO, ini menunjukkan standarisasi dalam pelayanan RSUD. Meskipun penilaian yang paling nyata adalah dari masyarakat.

“Itulah sebabnya di antara inovasi adalah WA center ‘Halo Bunut’. Semoga warga mudah mendapatkan akses informasi layanan dan membutuhkan konsultasi,” harap Fahmi.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyerahan CSR kepada ngajagi Kreasi Nusantara. Selain itu, Wali Kota juga menerima Bantuan Operasional Kendaraan dari Bank BJB, serta bantuan Helm Polres Sukabumi Kota.

Sementara itu, Plt Dirut RSUD R Syamsudin SH Yanyan Rusyandi mengatakan bahwa WA Certer ‘Hello Bunut’ disediakan untuk memudahkan layanan kepada pasien terkait berbagai informasi pelayanan di RSUD Syamsudin (Bunut). 

"Contoh, kalau mau daptar ke RS Bunut, cukup pakai WA Center. Jadi ini inovasi yang kami rancang berdasarkan Aero Industries Technical Institute (Aiti). Ini gratis, yang penting pasien memiliki kuota,” beber Yanyan.

Untuk akses sendiri kata dia, pasien boleh meminta informasi pelayanan apa saja seperti halnya menanyakan doktor, tarif termasuk keluhan keluhan pasein silahkan sampaikan.

Yayan menambahkan, apabila ada yang ingin berkonsultasi langsung dengan dokter, maka nanti diarahkan. "Itu semuanya sudah ada catbutnya dan secara otomatis sudah dijalankan oleh sistem robotik," jelas Yayan.

Pewarta:Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas