News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Oknum Kapus Mutiara Terindikasi Berbuat Arogan dan Penyalahgunaan Wewenang

Oknum Kapus Mutiara Terindikasi Berbuat Arogan dan Penyalahgunaan Wewenang

Puskesmas Mutiara, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. (Foto: dok. ZN) |   
 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Disinyalir orang dekatnya Bupati Asahan, oknum Kepala Puskesmas (Kapus) Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berinisial EJ, terindikasi berbuat arogan dan penyalahgunaan wewenang.

Penyalahgunaan wewenang dan sikap arogan yang dia lakukan terhadap bawahannya itu tak membuat dirinya merasa takut kepada siapapun, termasuk Bupati Asahan.

Informasi yang diperolah bahwa sebelumnya Inspektorat Kabupaten Asahan memberikan surat rekomendasi kepada Dinas Kesehatan untuk menetapkan penjatuhan hukuman disiplin ringan atas pelanggaran larangan dan ketentuan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga dilakukan oleh EJ.

Hal itu diketahui berdasarkan surat Bupati Nomor 700/2693/VI/2022 tertanggal 22 Juni 2022, perihal tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

“Dari hasil Pemeriksaan khusus (Pemsus) yang dilakukan tim Inspektorat tersebut diduga kuat bahwa EJ melakukan penyalahgunaan wewenang,” ungkap Sekertaris Inspektorat Kabupaten Asahan, Ada Tua Pardamean kepada sukabumiNews.net melalui WhatsApp, Selasa (9/8/2022).

Menanggapi persoalan EJ tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Hary Sapna, ketika dikonfirmasi melalui Whats-App tidak memberikan tanggapan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr Nanang Fitra Aulia, yang juga dikonfirmasi melalui selulernya memberikan tanggapan. Namun karena dia sedang berada di lapangan, ia hanya mengatakan “nanti kita cek lagi ya. Ini saya lagi di lapangan. Nanti saya kabari,” kata dr Nanang.

Informasi yang diperoleh pada Selasa, (9/8/2022), persoalan Kapus EJ tersebut sudah sampai kepada Sekda dan Wakil Bupati Asahan. Bahkan kepada Bupati Asahan, H Surya.

Dari informasi tersebut juga diperoleh kabar bahwa semenjak JE menjabat sebagai Kapus di Puskesmas Muara tersebut, keharmonisan sesama PNS di sini menjadi tak menentu.

Isu yang beredar, EJ termasuk orang dekatnya Bupati Asahan.

Menaggapi isu tersebut, sukabumiNews.net di Asahan mencoba mengkonfirmasi EJ melaui WhatsApp untuk dimintai tanggapan.

Namun hingga berita ini ditayangkan, Kapus Mutiara tersebut masih juga belum memberikan jawaban.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas