News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Tahun Tak Laksanakan ‘Paturay Tineung’ SDN Gegerbitung Gelar 'Samenan' dengan Meriah

3 Tahun Tak Laksanakan ‘Paturay Tineung’ SDN Gegerbitung Gelar 'Samenan' dengan Meriah

Kepala SDN Gegerbitung, Dudi Maksudi. 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gegerbitung menyelenggarakan acara kenaikan kelas sekaligus perpisahan atau ‘Paturay Tineung’ siswa kelas VI tahun ajaran 2021-2022 dengan meriah.

Kemeriahan tersebut terlihat dari acara hiburan yang dipersembahkan mulai dari kesenian adat lokal hingga moderen yang dilanjutkan pembagian hadiah bagi siswa berprestasi.

Dengan digelarnya acara ini tampak, para orang tua dan murid sangat antusias mengikuti acara tersebut.

“Ya, karena hampir tiga tahun tidak melaksanakan Samenan atau acara pelepasan siswa seperti ini disebabkan dalam kondisi Covid-19. Dan Alhamdulillah acara yang selama didambakan para murid dan orang tua, kini bisa diselenggarakan,” ujar Kepala sekolah SDN Gegerbitung Dudi Maksudi kepada sukabumiNews, Sabtu (2/6/2022).

Acara samenan ini digelar di halaman SDN Gegerbitung Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (2/6).

Dudi mengatakan, ada 62 siswa kelas akhir yang hari ini dilepas dari jumlah 346 siswa secara keseluruhan. “Yang 62 itu semuanya lulus, dengan nilai bagus,” tuturnya.


Dudi berpesan kepada kelas VI yang lulus agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bagi yang naik kelas, teruslah semangat belajar dan tingkatkan terus prestasinya,” pesan Dudi.

Setelah rangkain acara di siang harinya selesai, Kepala sekolah SDN Gegerbitung ini menyampaikan bahwa acara akan dilanjutkan dengan tablig akbar pada malam harinya, oleh Kiai Irpan dari Cianjur.

“Seluruh rangkaian kegiatan ini dibiayai langsung oleh orangtua wali murid melalui komite sekolah. Alhamdulilah dana yang terkumpul merupakan iuran hasil rapat orang tua wali murid dengan komite sekolah,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite Sekolah SDN Gegerbitung Flihar Suhenja mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua siswa yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara perpisahan dan kenaikan kelas ini.

“Karena memang sebelumnya hampir berapa tahun kegiatan ini tidak pernah digelar  akibat pandemi berkepanjangan,” ucap Flihar.

Oleh karena itu, kata dia, Komite bersama para orang tua wali murid turut berpartisipasi guna meramaikan acara samenan ini.

“Karena walau bagaimana pun merekalah yang mempunyai hajatan dalam menghibur anak-anaknya pada acara kenaikan kelas ini. Tampa bantuan mereka kami tidak bisa menyelenggarakannya seperti ini,” terang Flihar.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah beserta jajaran guru yang telah mendidik para siswa-siswi selama ini.

"Mudah mudahan ilmu yang diberikan para guru kepada anak anak tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi bangsa dan agama," tutpnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkompicam Gegerbitung, Para Pengawas UPTD Pendidikan, Perwakilan Desa Gegerbitung, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas