News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakerda DPD PAN Kota Sukabumi Usulkan Desy Ratnasari Maju di Pilgub Jabar 2024

Rakerda DPD PAN Kota Sukabumi Usulkan Desy Ratnasari Maju di Pilgub Jabar 2024

Rakerda DPD PAN Kota Sukabumi usulkan Desy Ratnasari maju di Pilgub Jabar, dan 4 nama bakal calon Presiden untuk Pilpres 2024. Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulaya Yusup saat memberikan kata sambutan.  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sukabumi menggelar Rakerda tahun 2022 di salah satu Resto yang berlokasi di Jalan Sarasa, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Ahad (26/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bapilu DPW PAN Jabar, Anggota DPRD Jabar, anggota DPRD Kota Sukabumi, Pengurus DPD PAN dan KSB DPC tujuh kecamatan, pengurus Ranting dan sayap partai, serta Kesbanglinmas Kota Sukabumi.

Rakerda dibuka langsung oleh Ketua Bappilu PAN Jawa Barat, Yoseph Mahdi Yunansyah, mewakili Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desy Ratnasari.

Katua DPD PAN Kota Sukabumi, Usman Maulana Yusup (kanan). 

Ketua DPD PAN Kota Sukabumi Usman Maulana Yusup mengatakan, agenda dalam Rakerda ini yaitu membahas beberapa poin penting, diantaranya laporan kinerja tim dalam kesiapan tahapan verifikasi partai politik.

“Kemudian progres pencalegan pada Pileg, Pilgub dan Pilpres  serta laporan seluruh ketua DPC pada kecamatan untuk saksi TPS,” kata Usman kepada sukabumiNews, usai melaksanakan kegiatan, Ahad (26/6/2022) sore.

Selain itu, tambah dia, sesuai dengan usulan dan aspirasi dari seluruh pengurus harian DPD sampai DPC, Rakerda juga merekomendasikan satu nama untuk calon Gubernur Jabar 2024, yaitu Desy Ratnasari.

“Namun untuk pilpres sendiri ada beberapa nama calon diantaranya, Ketua Umum DPP Partai PAN Zulkifli Hasan, Anis Baswedan, Erik Tohir, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo,” terangnya.

Disinggung mengenai kesiapan saksi, Ketua DPC PAN Kota Sukabumi yang akrab disapa Kang Ucup ini mengaku, 70 persen saksi sudah siap.

"Insya-Allah di bulan Agustus mendatang kita akan memenuhi kewajiban 100 persen saksi, baik untuk Pileg, Pilkada, Pilgub maupun Pilpres, sesuai jumlah TPS yang ada di Kota Sukabumi,” ucapnya.

Adapun mengenai bakal calon legislatif yang sudah mendaftar kepada PAN untuk persiapan Pileg tingkat DPRD Kota Sukabumi, kata Kang Ucup, sampai hari ini sudah tercatat 30 bacaleg.

"Mudah mudahan pada Mai 2023 nanti, 35 bacaleg sudah terdaftar," tambahnya.

Ucup Berharap, Anggota Legislatif Kota Sukabumi yang hari mendapat 3 kursi, pada pileg 2024 mendatang menjadi 6 kursi.

Disinggung soal nama calon yang akan diusung pada Pilkada Kota Sukabumi tahun 2024 mendatang, Kang Ucup mengatakan bahwa dalam agenda Rakerda kali ini pihaknya belum membincangkan hal ke arah sana.

“Nanti kita akan mengadakan kembali rakerda. Hari ini kita utamakan dulu Pileg, Pilgub dan Pilpres, setelah itu baru Pilkada," tutupnya.


Sementara itu Ketua Bappilu DPW PAN Jabar Yoseph Mahdi Yunansyah menjelaskan bahwa Rakerda hari ini, dalam rangka menampung aspirasi dari para pengurus DPC, Ranting dan simpatisan partai, yang kemudian ditampung di DPD untuk disampaikan ke DPW.

“Rekomendai dari hasil Rakerda ini nantinya untuk disampaikan di Rakernas yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Juli 2022 mendatang.

Menanggapi adanya 4 nama bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 di luar internal partai yang direkomendasikan pada Rakerda hari ini, Yoseph mengatakan bahwa hal itu lebih bagus.

"Lebih banyak calon lebih bagus. Jadi banyak kertaria yang kami tawarkan kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak seperti diarahkan. Lebih banyak orang lebih bagus karena banyak pilihan,” jelas Yoseph Mahdi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas