News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Biaya Perawatan Dianggarkan Ratusan Juta, CT Scan RSUD HAMS Kisaran 3 Tahun Tak Berfungsi

Biaya Perawatan Dianggarkan Ratusan Juta, CT Scan RSUD HAMS Kisaran 3 Tahun Tak Berfungsi

Ilustrasi: CT Scan / net.  

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – CT Scan, atau computerized tomography scan di RSUD HAMS Kisaran selama tiga tahun tidak berfungsi. Padahal biaya perawatan dianggarkan ratusan juta rupiah.

Hal itu diketahui dari pertanggungjawaban keuangan RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran tahun anggaran 2021.

Menurut pengakuan dari sejumlah petugas di ruang radiologi, bahwa CT scan sudah tiga tahun tidak berfungsi dan tidak biasa digunakan.

"Ya, sudah tiga tahun CT Scan di RSUD HAMS Kisaran ini tidak berfungsi,” ucap petugas kepada sukabumiNews.net saat dikonfirmasi di ruang radiologi RSUD HAMS, Rabu (15/6/2022).

Terkait persoalan itu, Direktur RSUD HAMS Kisaran dr Kurniadi Sebayang mengatakan bahwa sejak awal Januari 2021 CT Scan sudah tidak dapat dipergunakan karena rusak.

“Dan kami sudah melakukan perbaikan selama 3 kali,” kata Kurniadi melaui WhatsApnya, Rabu.

Disinggung menganai berapa jumlah anggaran untuk biaya perawatan dan perbaikan, Kurniadi enggan berkomentar.

Kurniadi juga tak mau berkomentar saat disinggung soal adanya dugaan penyalahgunaan dalam pemeliharaan asset berupa alat CT Scan di RSUD HAMS ini yang sudah lama tidak dipergunakan dan tidak berfungsi dengan alasan alat itu rusak.

Kendati demikian, Kurniadi memberikan ruang kepada wartawan sukabumiNews.net untuk bertemu guna lebih jelas menganai persoalan alat CT Scan di RSUD HAMS beserta kondisinya saat ini.

“Sekarang aku masih di luar kota, Bang. Enaknya kita diskusi langsung karena melalui WA kurang jelas. Nanti setelah di Kisaran abang aku hubungi,” kata Kusnadi melaui pesan Whats-Appnya.

BACA Juga: FKPPI dan LSM SS PAMA Asahan Minta APH Periksa Miliyaran Dana BLUD RUSD HAMS

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas