News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polsek Kebonpedes Lakukan Langkah Pre-Emtif dan Preventif

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polsek Kebonpedes Lakukan Langkah Pre-Emtif dan Preventif


sukabumiNews.net, KEBONPEDES – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kebonpedes terus melakukan langkah dan upaya dalam mengantisipasi tawuran antar pelajar di wilayah Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Upaya itu dilakukan Polsek Kebonpedes Polres Sukabumi Kota melalui pembinaan kepada para pelajar mulai dari sekolah tingkat SMP sampai SMK sederajat di wilayah hukumnya.

"Pertama kita lakukan tindakan Pre-Emtif dengan memberikan himbauan, pembinaan dan penyuluhan kepada setiap sekolah guna memberikan rasa aman demi terciptanya stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Kebonpedes,” ucap Kapolsek Kebonpedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada sukabumiNews, ditemui di kantornya, Sabtu (25/6/2022).

Pihanya juga, kata dia, telah melakukan berbagai langkah dan upaya sesuai kebijakan pimpinan, dengan melakukan koordinasi, baik dengan tingkat Forkopimcam Kebonpedes maupun para Kepala Sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Kebon Pedes.

Dikatakan Tommy bahwa Polsek Kebonpedes juga sudah mengoptimalkan peran dari Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS) untuk mengadakan penyuluhan terhadap para siswa agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan seperti tawuran yang dapat merugikan semua pihak. Apalagi sampai menyebabkan tindakan-tindakan kriminal.

“Kemudian langkah selanjutnya yaitu melalui langkah Preventif. Dalam hal ini kami juga mengoptimalkan peran pungsi unit patroli Samapta yang ada di Polsek dengan melakukan kegiatan patroli di beberapa tempat yang dianggap rawan ajang tawuran pelajar," tuturnya.

Tommy menambahkan, apabila langkah pre-emtif dan Preventif tersebut sudah ditempuh, tetapi masih terdapat juga tindakan yang dapat membahayakan diri dan lingkungannya, maka pihaknya tidak akan segan melakukan tindakan tegas sesuai proses dan prosedur hukum yang berlaku.

"Mudah-mudahan dengan berbagai upaya ini, dapat mengeliminir kejadian tawuran di wilayah hukum Polsek Kebonpedes," harap Kapolsek menutup penjelasannya.

Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas