News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prawita GENPPARI Motivasi Pelajar dan Mahasiswa di Ciparay Bandung

Prawita GENPPARI Motivasi Pelajar dan Mahasiswa di Ciparay Bandung

Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi saat memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa YPPGMI. (Ist)  

sukabumiNews.net, BANDUNGSemangat pengabdian yang tidak pernah lelah pada nusa dan bangsa terus dilakukan oleh Prawita GENPPARI, khususnya dalam memberikan semangat dan motivasi kepada generasi muda Indonesia.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan di penghujung bulan Ramadhan 1443 H yang dilaksanakan di gedung Graha Wirakarya Jl. Raya Laswi Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung pada Selasa (26/4/2022).

Kegiatan yang mengambil tema “Jadikan Ramadhan Bulan Kebangkitan Berprestasi” itu disatukan dengan kegiatan bagi-bagi takjil gratis dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasamanya dengan Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) yang menaungi Sekolah Tinggi Kesehatan Indonesia (STKINDO) Wirautama, Politeknik Pajajaran Ciparay, dan SMA / SMK Wirakarya.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua YPPGMI, Asep Ikhsan. Dalam sambutannya Asep sangat menyambut positif kegiatan seperti ini. Dia mengharapkan kegiatan semacam ini bisa dilakukan berkelanjutan.

“Apalagi Prawita GENPPARI memiliki judul-judul pelatihan yang relevan dalam menunjang kemajuan kampus serta nilai manfaat bagi pelajar dan mahasiswanya,” ucap Dede melaui keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Rabu (4/5/2022).

Sementara itu, Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi yang dalam kesempatan itu bertindak selaku narasumber sekaligus motivator menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan motivasi belajar agar bisa berprestasi.

Pertama merujuk pada pengalamannya saat mengajar di beberapa kampus di luar negeri, dimana nilai mahasiswa yang berasal dari Indonesia prestasi akademiknya secara umum lebih baik dari mahasiswa lainnya. Namun demikian faktanya masih banyak mahasiswa yang belum berprestas karena tidak memiliki motivasi berprestasi,” paparnya.

Di samping itu ia juga menjelaskan pengalaman hidupnya yang sudah menjadi yatim piatu sejak masih duduk di bangku SMA.

Hal ini kata Dede, tentu bukan hal yang mudah untuk mewujudkan cita-cita karena sudah tidak ada lagi ibu tempat untuk mengadu, ataupun ayah untuk meminta sesuatu.

Tetapi bermodalkan tekad, lanjut pria yang akrab disapa Kang Dede ini, semangat dan motivasi yang kuat akhirnya apa yang dicita-citakan waktu masih sekolah bisa tercapai.

Oleh karenanya pengalaman empirik tersebut yang banyak ia sampaikan, sehingga motivasinya benar- benar terasa membumi dan bukan sekedar kajian teori samata,” tuturnya.

Setelah selesai memaparkan banyak hal terkait dengan motivasi berprestasi, acara ditutup dengan tanya jawab. Di sesi tanya jawab ini tampak sekali banyak peserta yang ingin bertanya, namun karena waktu yang terbatas dan mau buka puasa maka pertanyaan dibatasi 4 orang penanya saja.

“Alhamdulilah semua peserta tampak sangat antusias, semoga apa yang disampaikan bisa menambah semangat belajar mereka untuk lebih berprestasi lagi,” ungkapnya.

Karena negeri ini sedang membangun dan akan tersu membangun, tambah Dede, maka tentu sangat diperlukan SDM-SDM yang siap guna di bidangnya masing-masing.

Oleh karenanya, menanamkan nilai-nilai semangat dalam berprestasi akan menjadi penggerak dan daya dorong untuk mencapai apa yang dicita-citakan,pungkas Ketum DPP Prawita GENPPARI yang pernah tercatat sebagi Anggota Komisioner KOMPOLNAS ini.

BACA Juga: Dede Farhan Aulawi Beri Motivasi Santri di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya

Pewarta: Novi Gumilar
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas