News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

YSG Bantu Pembangunan Jalan dan Lapang Sarana Peribadatan di Ponpes Al-Hidayah Kebonpedes

YSG Bantu Pembangunan Jalan dan Lapang Sarana Peribadatan di Ponpes Al-Hidayah Kebonpedes


sukabumiNews.net, KEBONPEDES (KAB. SUKABUMI) – Yudha Sukmagara (YSG) meninjau sekaligus membatu biaya pembangunan ruas jalan lingkungan dan sarana peribadatan di Ponpes Al-Hidayah, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jum’at (1/4/2022).

Pembangunan jalan sepanjang 125 meter dengan lebar 4 meter ini disupport dan didanai langsung oleh Kang Yudha, sapaan akrab Yudha Sukmagara atau YSG dari koceknya pribadi.

Politisi muda Gerindra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, ruas jalan yang dibantu pembangunannya ini rencananya akan dijadikan ruas jalan penghubung antar 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Kebonpedes dan Kecamatan Sukaraja.

Selain membantu biaya pembangunan ruas jalan, secara gotong-royong Kang Yudha juga membantu melakukan perbaikan sarana peribadatan dan lapangan yang biasa dipergunakan untuk melaksanaan Shalat Idul Fitri, di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah.

Diketahui bahwa Ponpes Al-Hidayah ini adalah merupakan Ponpes tertua di wilayah Kecamatan Kebonpedes.

Yudha Sukmagara (kanan) didampingi Kades Kebonpedes, Dadan Apriandi saat diwawancarai sukabumiNews.net di lokasi pembangunan. 

"Sebetulnya ini adalah hal yang serba spontan. Kemarin saya bersama pak Kades dan Ketua Yayasan membincangkan rencana pembangunan ini. Kita coba bantu dengan mempersiapkan material dengan satu kesepakan bahwa masyarakat harus turut kerja bakti dalam pembangunannya,” ungkap kepada sukabumiNews.net, di lokasi pembangunan.

Dan hari ini, kata Yudha, kesepakatan itu dibuktikannya dengan datang langsung ke lokasi pembangunan, dengan membawa material-material yang dibutuhkan.  

"Alhamdulillah, antusias masyarakat dalam kerja bakti ini sangat luar biasa. Jadi kerja rereongan (bareng) ini perlu kita buat berkesinambungan, jangan sampai luntur, karena gotong royong ini adalah salah satu alat pemersatu bangsa. Dengan semangatnya alhamdulilah lapangan untuk Shalat Ied sudah selesai dan bisa dipergunakan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Hidayah, Asep Abdul Holiq, menyatakan rasa syukur dan apresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi terhadap rehabilitasi lapangan yang akan dipergunakan untuk Shalat Ied.

“Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, semoga dukungan dan bantuan yang diberkan menjadi amal Shaleh. Dan Allah menggantinya dengan yang lebih. Aaaminn Yaa Rabbal-aalamiin,” ungkap Asep.

Kades Kebonpedes Dadan Apriandani (kiri) dan Ketua Yayasan Al-Hidayah Asep Abdul Holiq saat diwawancarai sukabumiNews.net. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani mengaku cukup kaget, ketika aspirasi pembangunan lapangan ini direspon secara cepat oleh Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Ini luar biasa sekali. Saya tidak menduga aspirasi masyarakat untuk pembenahan lapangan ini hanya dalam satu hari langsung direspon Ketua DPRD," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kades Dadan juga menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Kang Yudha. Salah satunya yaitu pembangunan lapangan Bola Volley dan Badminton.

“Tadi aspirasi tersebut disambut baik oleh Pak Yudha, dan kita harus segera mempersiapkan persyaratan persyaratannya. Selain itu beliau juga menawarkan program agro bisnis penanaman cabai seluas 10 hektar, dan ada bantuan ternak domba,” terangnya.

Untuk itu, Kades Dadang sangat berterimakasih atas respon baik dari Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, yang juga poltisi Partai yang dipimpin Menteri Pertahanan (Menhan) RI masa Jabatan 2019-2024, Prabowo Subianto itu.


Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas