News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PM Malaysia Dorong Warganya Balik Kampung Rayakan Idul Fitri

PM Malaysia Dorong Warganya Balik Kampung Rayakan Idul Fitri

Ilustasi pulang kampung/net.  

sukabumiNews.net, MALAYSIA – Pemerintah Malaysia berpegang teguh pada pendiriannya untuk mengizinkan warga Malaysia ‘balik kampung’ (pulang ke kampung halaman) untuk merayakan Idul Fitri.

Hal itu dikatakan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob saat ditemui usai menyerahkan sumbangan dari Petronas Foundation kepada orang-orang yang kurang mampu termasuk orang warga miskin, penyandang disabilitas, anak yatim dan ibu tunggal di Masjid Al-Muttaqin, Kampung Mengkarak di Bera hari Sabtu (16/4/2022).

Berbicara perihal donasi tersebut, Ismail Sabri mengatakan bantuan tunai yang dibagikan hari ini dan besok diberikan kepada 4.800 penerima dari seluruh dapil DPRD Bera, untuk membantu persiapan lebaran.

“Saya sampaikan kepada mereka (orang-orang yang saya temui) bahwa anak-anak mereka dapat kembali ke rumah untuk berhari raya tahun ini. Saya yakin banyak yang balik kampung pada hari pertama Ramadhan karena jalanan sangat padat saat itu,” kata Datuk Seri Ismail seperti diberitakan kantor Bernama, hari ini.

Dia juga mengatakan bahwa sebagai Perdana Menteri dia akan melakukan hal yang berbeda tahun ini dengan tidak menggelar open house di Seri Perdana pada hari pertama Idul Fitri, yang merupakan kebiasaan setiap lebaran, guna memberikan kesempatan kepada orang-orang merayakan hari raya bersama keluarga mereka terlebih dahulu.

“Kami akan mengadakan open house Perdana Menteri pada 8 Mei. Silahkan balik kampung untuk merayakan raya bersama keluarga terlebih dahulu, karena malam raya sudah ditunggu-tunggu, untuk persiapan lebaran bersama,” ujarnya, seraya mengingatkan masyarakat agar tetap mengenakan masker dan jaga jarak serta bertindak hati-hati demi menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Menurut informasi bahwa Umat ​​Muslim di Malaysia kemungkinan akan merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah pada 3 Mei.

Pewarta: Dede Izulhaq
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas