News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pererat Silaturahmi, Alumni 2006 SMAN 3 Banjarmasin Gelar Silaturahmi dan Bukber

Pererat Silaturahmi, Alumni 2006 SMAN 3 Banjarmasin Gelar Silaturahmi dan Bukber


sukabumiNews.net, BANJARMASIN – Alumni SMAN 3 Banjarmasin angkatan tahun 2006 mengadakan acara buka bersama (bukber) di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin pada Sabtu 23 April 2022, sekaligus santui 50 anak yatim.

Hadir di acara bukber ini sejumlah orang dari berbagai kalangan dan provesi, seperti Polisi, Advokat, Pengacara dan juga Pengusaha tingkat nasional. Turut hadir di acara tersebut, sejumlah guru dari SMAN 3, dan sejumlah anak yatim.

Ketua Pelaksana, Mirna Novtriana, S.H, M.H., mengatakan kegiatan ini merupakan silaturahmi temu kangen para alumni tahun 2006 dan juga para guru SMAN 3 Banjarmasin, yang sudah terpisah selama 16 tahun sejak kelulusan.

“Tentunya sangat heboh. Apalagi perubahan fisik dan tampang dari remaja culun menjadi seorang yang dewasa, sehingga ajang bukber itu benar benar dimanfaatkan para alumnus untuk bernostalgia dan bercerita kabar,” ujar Mirna Novtriana melaui keterangan yang diterima sukabumiNews,net, Senin (25/4/2022).

Mirna menambahkan, selain  AKP. M. Ichwan Nugraha selaku Kanit I Subdit III Ditreskrimsus Polda Metro Jaya yang mencuri perhatian Banjarmasin, tampak hadir pengusaha muda sekaligus advokat dan pengacara, Yandi Pratama, SH.

"Bukber kali ini sangat istimewa, karena semua teman-teman yang jauh di luar daerah juga hadir dalam kegiatan ini," katanya.

"Selain itu jugakan, momen berkumpul seperti ini jugakan jarang bisa terjadi, apalagi kita juga bersama para guru," tambahnya.

Mirna berharap, kalau kegiatan ini ke depannya bisa digelar kembali. Walaupun tidak bisa digelar tiap tahunnya, kata dia, tapi dalam beberapa tahun sekali kegiatan seperti ini semoga bisa digelar.

"Karena dengan adanya kegiatan seperti ini, tali silaturahmi antara para alumni dan juga para guru bisa lebih erat. Untuk komunikasi juga bisa tetap terjalin dengan baik," ucap Mirna. 

Sosok AKP M Ichwan Nugraha, SIK, M.Si Mencuri Perhatian Alumnus SMAN 3 Banjarmasin.

AKP. M. Ichwan Nugraha, SIK, M.Si. 

Di lain pihak, saat kegiatan berlangsung, sosok pria putih berwajah ganteng mencuri perhatian para alumnus dengan kehadiran  AKP. M. Ichwan Nugraha, SIK, M.Si., anak dari Drs. H. Syahib Natarsyah, SE, MM.

Ichwan Nugraha menjadi kebanggaan SMAN 3 angkatan 2006 lantaran sukses menjadi Kanit Krimsus Polda Metro Jaya.

Yandi Pratama, Pengacara (kiri), dan Muhammad Widiawan, Notaris Banjarmasin. 

Selain dia, banyak para alumnus SMAN 3 tahun 2006 lain yang sukses, seperti Yandi Pratama, SH., dan juga Kharisma Mukhlis alias Aiz yang juga sukses sebahi pengusaha Minyak dari Kalimantas Selatan.

Notaris Muhammad Widiawan dan lainnya menyalami pria muda Polisi ganteng yang akrab sisapa AKP Ichwan itu. Apalagi AKP Ichwan memiliki sederet prestasi semasa menjadi siswa SMAN 3 Banjarmasin, hingga dia pun menjadi idola di sekolahnya.

Ketua Pelaksana, Mirna Novtriana juga bangga dengan hal itu, karena memiliki teman yang saat ini bisa sukses dalam karirnya sebagai seorang anggota kepolisian.

“Tidak hanya kepada Ichwan, dengan teman-teman yang lain saya jug bangga, karena Alhamdulillah semuanya bisa sukses dalam menjalani hidupnya," tutur Mirna.

Mendapat perhatian seperti itu, AKP. M. Ichwan sendiri sangat berterimakasih. Dan kegiatan ini, kata dia, sebagai bentuk rasa syukur kita dan juga rasa kepedulian kita terhadap para sesama.

Kendati begitu, lanjut Ichwan, kesuksesan yang diraih oleh semua tidaklah lepas dari jasa para guru yang telah mendidik semua dengan baik.

"Kesuksesan kita yang sekarang merupakan hasil didikan dari para guru kita disekolah. Kalau menurut saya itulah modal utamanya," ucap AKP Ichwan


Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas